Sabar… Sabar… Sabar
Kalangan Sendiri

Sabar… Sabar… Sabar

Lestari99 Official Writer
      10822
1 Tesalonika 5:14
"Kami juga menasehati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang" 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 7; Matius 7; Kejadian 13-14 

Sabar; lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Ada seorang berdoa di malam hari, "Tuhan, beri aku kesabaran." Apa yang dia peroleh? Keesokan harinya, dia malah mengalami hal-hal yang membuat amarahnya meledak. Apa saja yang ada di sekitarnya membuatnya jengkel.

Saat hendak mandi, air ledeng tidak mengalir. Saat mau mandi, pompa air rusak. Dengan terpaksa, dia hanya cuci muka dengan air minum. Ketika hendak mengeluarkan mobil, dia lupa menaruh kuncinya. Setelah ketemu, hari sudah siang, sehingga dia terlambat datang ke kantor.

Di kantor, anak buahnya tidak masuk tanpa alasan yang jelas, padahal pagi itu ada laporan yang harus dia selesaikan. Tak lama berselang, komputernya tiba-tiiba ngadat.  Petugas general affair tidak bisa diganggu karena sedang menyelesaikan pekerjaan lain yang lebih penting. Akhirnya, dia membongkar sendiri komputer itu. Hasilnya? Makin buruk.

Malam itu, dia menghadap Tuhan dengan nada protes, "Tuhan, aku mohon kesabaran, tetapi Engkau justru memberikan hal-hal yang membuatku tidak sabar."

Tiba-tiba suara yang lembut terdengar di hatinya, "Apakah aku bisa membuatnya lebih sabar jika segala sesuatu berjalan dengan baik?" Sejak saat itu, hatinya dipulihkan. Tuhan ingin mengujinya.

Kita tak akan bisa sabar jika segala sesuatu berjalan dengan baik.

Ikuti Kami