Penglihatan Seorang Pemimpin
Kalangan Sendiri

Penglihatan Seorang Pemimpin

Lestari99 Official Writer
      6798
Nehemia 2:5
kemudian jawabku kepada raja: "Jika raja menganggap baik dan berkenan kepada hambamu ini, utuslah aku ke Yehuda, ke kota pekuburan nenek moyangku, supaya aku membangunnya kembali."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

Para pemimpin yang menuntun orang yang dipimpinnya melakukan lebih banyak dibanding hanya mengendalikan arah ke mana para pengikutnya pergi. Mereka melihat seluruh perjalanan dalam pikiran mereka bahkan sebelum mereka meninggalkan pelabuhan. Tampaknya mengagumkan bukan? Itulah yang terjadi pada Nehemia saat ia ingin membangun tembok Yerusalem yang sudah runtuh. Nehemia dapat melihat masalah yang harus dihadapinya maupun penyelesaian apa yang harus ia ambil walaupun ia tidak pernah pergi ke Yerusalem. Seorang pemimpin besar mempunyai visi luar biasa.

Seorang pemimpin melihat lebih jauh dari yang dilihat orang lain. Nehemia sanggup melihat masalah itu, dan ia dapat membayangkan penyelesaiannya dalam pikirannya.

Seorang pemimpin melihat lebih banyak dibanding yang dilihat orang lain. Nehemia tahu bahwa tembok itu dapat dan seharusnya dibangun kembali, dan ia tahu apa yang diperlukan untuk melaksanakannya.

Seorang pemimpin melihat sebelum orang lain melihatnya. Tak seorang pun dari tetangga Yerusalem yang mau melihat orang Yahudi membangun kembali tembok mereka, dan beberapa pemimpin musuh bersekongkol melawan Nehemia dan rakyatnya. Tetapi Nehemia melihat bahaya itu dan membuat strategi yang tepat untuk menghadapinya; ia menolak menyerah terhadap persekongkolan musuh.

Setiap kita diberikan benih kepemimpinan Ilahi. Bangunlah diri Anda untuk menjadi pemimpin seperti yang Allah mau.

Seorang pemimpin adalah orang yang mempunya visi dan sanggup melihat jauh ke depan.

Ikuti Kami