Jalan Terpanjang Adalah Jalan Pintas
Kalangan Sendiri

Jalan Terpanjang Adalah Jalan Pintas

Lestari99 Official Writer
      5281
1 Samuel 13:8-11
Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia. Sebab itu Saul berkata: "Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu." Lalu ia mempersembahkan korban bakaran. Baru saja ia habis mempersembahkan korban bakaran, maka tampaklah Samuel datang. Saul pergi menyongsongnya untuk memberi salam kepadanya. Tetapi kata Samuel: "Apa yang telah kauperbuat?" Jawab Saul: "Karena aku melihat rakyat itu berserak-serak meninggalkan aku dan engkau tidak datang pada waktu yang telah ditentukan, padahal orang Filistin telah berkumpul di Mikhmas,

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 10; Matius 10; Kejadian 19-20

Salah satu rintangan keberhasilan yang paling sering muncul adalah keinginan mencari jalan pintas. Tetapi jalan pintas tidak pernah menghasilkan apapun dalam jangka panjangnya.

Jika Anda menemukan bahwa Anda terus-menerus menyerah pada perasaan atau dorongan naluri, Anda perlu mengubah pendekatan dalam melakukan segala sesuatu. Mencari jalan pintas benar-benar merupakan suatu tanda ketidaksabaran dan disiplin pribadi yang buruk. Tetapi jika Anda mau mau melakukan tugas dengan baik, Anda dapat mencapai suatu terobosan.

Metode terbaik adalah dengan menetapkan standar-standar yang menuntut tanggung jawab bagi diri sendiri. Setiap kali Anda menderita suatu akibat karena tidak melakukan tugas dengan baik, Anda tertolong untuk tetap berjalan di jalur yang benar. Sekali Anda meletakkan standar-standar pada tempatnya, bekerjalah sesuai dengan standar-standar itu, bukan perasaan Anda. Itu akan membuat Anda berjalan ke arah yang benar. Disiplin pribadi adalah sebuah kualitas yang didapatkan melalui latihan.

Jalan pintas tidak akan menghasilkan apa-apa pada akhirnya. Proses yang menentukan kualitas Anda.

Ikuti Kami