JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Artis Tanah Air yang Telah Berkiprah di Kancah Internasional

(By : okezone.com-wikipedia by lois horiyanti/jawaban.com).    View : 2353 times

Artis Tanah Air yang Telah Berkiprah di Kancah Internasional

Saat ini, ada banyak artis Indonesia yang tidak hanya menorehkan sejarah dalam dunia hiburan Tanah Air, namun mereka pun ada yang telah berkiprah di kancah internasional. Semua memiliki cara tersendiri untuk menembus dunia internasional. Apapun cara yang mereka lakukan, semuanya sama-sama mengharumkan nama Indonesia. Ini beberapa artis yang sudah go international :

Agnes Monica

Memulai karirnya sebagai penyanyi cilik di usia enam tahun, Agnes kemudian merambah sebagai pembawa acara dan memerankan banyak sinetron. Banyak perjuangan yang sudah dilakukannya, termasuk keluar dari Universitas Pelita Harapan karena ingin focus pada cita-citanya ini. Sebagian orang mencibir, banyak penggemar yang mendukung. Awal mula go international, Agnes berduet dengan penyanyi Keith Martin. Untuk seni peran, dia terlibat dengan dua seri drama Asia yaitu The Hospital dan Romance in the White House di Taiwan.

Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada 2008 dan 2009. Dia menjadi salah satu pemandu acara American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia masuk nominasi sebagai Worldwide Act Asia Pacific MTV Europe Awards 2011, meraih penghargaan sebagai penyanyi terbaik dalam ajang Shorty Awards 2012, dan juga menjadi nominator di American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012 kategori Favorite Asian Act.

Anggun Cipta Sasmi

Anggun mulai mengenal musik sejak umur 7 tahun, saat ayahnya memberikan pengarahan padanya. Saat umurnya 9 tahun, dia mulai menulis lagunya sendiri dan merekam album anak-anaknya yang pertama. Tahun 1993, Anggun yang berusia 19 tahun kala itu menjadi penyanyi termuda yang mendirikan perusahaan rekamannya sendiri, Bali Cipta Records. Di usia 10 tahun, Anggun sudah merekam lima album. Dia dan suaminya pergi ke London, Inggris selama setahun. Dia mulai mengalami kesulitan keuangan. Dia mencoba menulis lagu dan melakukan rekaman tapi tidak ada tanggapan positif. Dia pun mencoba nasibnya di Perancis. Anggun yang sekarang berkewarganegaraan Perancis ini pun menelurkan album-album berbahasa Perancis.

Cinta Laura

Akting Cinta Laura mulai diperhitungkan saat bermain dalam The Philosopher. Dia berakting dengan Bonny Wright yang lebih dikenal sebagai Ginny dalam film Harry Potter. Karirnya di dunia tarik suara pun terus menanjak. Dia berduet dengan Australian Idol, Guy Sebastian dalam lagu "Who"s That Girl". Dalam waktu dekat, dia juga berencana berduet dengan musisi internasional yang masih dirahasiakan namanya.

Iko Uwais

Kiprah pertamanya di film Merantau mendapat sambutan yang baik, apalagi setelah bermain dalam film The Raid, namanya kian melambung sampai dunia internasional. Dia dikabarkan akan bermain dalam film Man of Tai Chi, dimana Keanu Reeves menjadi sutradaranya.

Joe Taslim

Joe Taslim yang juga bermain dalam film The Raid, beradu akting dalam film Fast and Furious 6. Joe diam-diam membawa kabar menggembirakan tersebut karena dia tengah berada di London untuk melakukan proses syuting film garapan sutradara Justin Lin. Joe akan beradu akting dengan Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dan Michelle Rodriguez.

Mereka hanya beberapa dari para artis yang sudah go international. Mengikuti jejak mereka, ada banyak artis yang juga ingin melakukan hal yang sama. Tentunya merupakan kebanggaan sendiri jika artis-artis Indonesia dapat tampil dan dikenal oleh masyarakat internasional.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet