Allah sedang Memikirkanmu
Kalangan Sendiri

Allah sedang Memikirkanmu

Mega Permata Official Writer
      10270

Yohanes 1:48

"Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu137[/kitab]; [kitab]iiKor10[/kitab]; [kitab]iiSam1-2[/kitab]

Dalam kitab-kitab nubuat Perjanjian Lama, Allah Israel menggunakan kejadian demi kejadian menakjubkan, kisah demi kisah entah bagaimana menggapai hati yang mengembara, dan memberontak dari umat-Nya.


Kadang-kadang ilustrasi yang Ia berikan sangat mengejutkan dan imajinatif; di lain waktu lembut dan tajam. Dia ingin umat-Nya untuk memahami kedalaman kasih-Nya untuk mereka, dan memperingatkan mereka dari bahaya dan penderitaan yang menanti mereka jika mereka terus hidup  dalam pemberontakan.



Yesus, tentu saja, tidak pernah berhenti bercerita dan menggambarkan sesuatu dengan kalimat  yang mengesankan.  Ini adalah cara favoritnya mengajar. "Sebab hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja yang hendak mengadakan perhitungan dengan hamba-hambanya...Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya.... Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya... "


Itulah salah satu alasan, saya percaya, mengapa Dia memimpin kita dalam petualangan Tuhan di sepanjang jalan kehidupan kita. Melalui pengalaman kehidupan nyata ini, Dia melukiskan cinta-Nya yang tak terkatakan itu. Dia mengajarkan kita lebih lagi tentang karakter-Nya dan rencana-Nya bagi hidup kita. Mereka yang tinggal di rutinitas yang aman dan tidak pernah mengambil risiko untuk keluar dari kebiasaannya, tampaknya tidak mendengar suara-Nya sejelas mereka yang mereka berani mengambil resiko, bersandar pada janji-janji-Nya (dan tidak bersandar pada hal lainnya).


Tidakkah Anda  menyukai kisah Natanael, yang melamun di bawah pohon ara di siang hari? Apakah ia sama sekali tidak menyadari - bahwa ia sedang diamati dan dipertimbangkan pada saat itu? 


"Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Yohanes 1:48.


Dengan cara yang sama, Tuhan telah memikirkan kita jauh sebelum kita berpikir tentang-Nya. Dan bahkan hari ini, di saat kebingungan, tekanan, atau kekecewaan, Dia memikirkan kita ketika kita sepertinya kehilangan pegangan akan hadirat-Nya, kasih-Nya, dan Dia selalu memperhatikan dan menjaga setiap kita.

Yup, Kita selalu di pikiran-Nya.

Disadur dengan izin dari Petualangan Tuhan, oleh Terry Meeuwsen.

Ikuti Kami