Yesus Mengusir Keraguan Kita
Kalangan Sendiri

Yesus Mengusir Keraguan Kita

Lori Official Writer
      7470

Yohanes 20: 28

Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu128:2[/kitab]; [kitab]IIKor1[/kitab]; [kitab]ISamu22-23[/kitab]

Ruth Bell Graham, istri dari Billy Graham, menceritakan tentang seorang pemuda yang tampak ragu-ragu seperti keraguan yang dialami Tomas, murid Yesus. Pria ini adalah bagian dari orang-orang yang menantang suaminya itu beberapa tahun yang lalu. Dia memberitahukan kepada semua orang betapa dirinya tidak menyukai Billy Graham. Ketika dia masih remaja, orangtuanya memaksa dia menonton program tayangan Billy Graham di televisi.

Pemuda ini sudah seringkali mendengar Dr. Graham mengundang setiap orang sebelumnya: “Ratusan orang dari Anda akan datang ke depan untuk menyampaikan komitmen kepada Kristus”. Tetapi dia hanya berpikir itu hanyalah teriakan belaka. Hingga sesuatu yang tak diharapkan pun terjadi kepada dirinya ketika dia mendengar pesan Graham dari seseorang. Dia merasa seolah-olah Graham berbicara langsung kepadanya. Kemudian undangan itu kembali datang: “Ratusan orang diantara Anda akan datang untuk menerima Kristus…” Lalu dia menyaksikan orang-orang mulai maju dari seluruh sudut stadiun. Dengan segera dia berbalik dan pergi. Tetapi di malam berikutnya setelah dia kembali, dan ketika undangan itu kembali lagi diserukan, dia termasuk salah satu yang maju ke depan dan memberikan hidupnya kepada Kristus. Pemuda ini akhirnya memutuskan melanjutkan sekolah keperguruan tinggi dan memilih jurusan Alkitab. Hari ini dia bekerja bersama Billy Graham.

Lewat kisah pemuda ini, kita diingatkan tentang perasaan ragu atau ketidakpercayaan yang dimiliki manusia. Sama seperti Tomas yang masih meragukan tentang fakta bahwa Yesus bangkit dari kematian. Dan dia tetap ingin membuktikan bahwa Yesus benar-benar hidup. Tidak apa-apa jika kita masih memiliki keraguan dan bermacam pertanyaan. Kristus menerima kita apa adanya, baik keraguan dan segala sesuatunya yang kita miliki. Tetapi lewat Yesus, kita diyakinkan bahwa pribadi-Nya mampu mengusir segala keraguan itu.


Mintalah pertolongan kepada Yesus agar mengusir segala keraguan dihidupmu sehingga Anda bisa merasakan kasih-Nya yang begitu mengagumkan

Ikuti Kami