Dimeteraikan oleh Roh Kudus
Kalangan Sendiri

Dimeteraikan oleh Roh Kudus

Puji Astuti Official Writer
      13749

Efesus 1:13-14

Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu129[/kitab] ; [kitab]IIKor2[/kitab] ; [kitab]ISamu24-25[/kitab]

Roh Kudus diberikan kepada Anda pada saat keselamatan Anda sebagai bukti dari Allah bahwa Anda berada di dalam Kristus dan akan menerima pengalaman penuh kemuliaan di akhir!

Lihatlah apa yang terjadi pada ayat di atas. Pertama, kita mendengar Injil keselamatan. Lalu pada saat kita percaya; kita percaya pada kematian Kristus di kayu salib untuk pengampunan dosa-dosa kita. Saat percaya, kita bersatu dengan Kristus dan hubungan dengan Kristus tersebut dimeteraikan oleh Roh Kudus, yang Allah berikan pada waktu itu sebagai jaminan atas kehidupan kekal yang sudah Tuhan sediakan. 

Kata yang diterjemahkan sebagai "jaminan" dapat diartikan sebagai "uang muka" atau "deposit." Ini adalah bagian pertama dari sesuatu yang jauh lebih besar yang akan datang, yaitu kehidupan kekal bersama dengan Yesus Kristus.

Hari ini Allah menjanjikan Anda bahwa karya penebusan yang Kristus kerjakan dalam hidup Anda sekarang, membuat Anda lebih dan lebih seperti Yesus, suatu hari akan menjadi sempurna. Anda adalah milik Allah yang berharga. Allah tidak akan meninggalkan Anda. Anda telah dimeteraikan di dalam Kristus dan Allah Bapa tidak akan pernah meninggalkan Yesus, Anak-Nya.

Di dalam Kristus kita telah dimeteraikan oleh Roh Kudus untuk mendapatkan bagian dalam hidup kekal. Untuk itu berikanlah diri kita untuk dipimpin oleh Roh Kudus. 

Ikuti Kami