Damai di Bumi
Kalangan Sendiri

Damai di Bumi

Lori Official Writer
      4138

Lukas 2: 14

Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu25[/kitab]; [kitab]Lukas1[/kitab]; [kitab]0Ayub29-31[/kitab]

Belakangan ini media massa kerap mempublikasikan kekacauan yang terjadi di berbagai negara, mulai dari pembunuhan, terorisme dan insiden lainnya. Tetapi di sisi lain, Natal justru membawa pesan damai bagi seluruh bumi.

Firman Tuhan tentang damai digunakan di sepanjang Perjanjian Baru. Salah satunya adalah ketika malaikat Tuhan menampakkan diri dan menyampaikan pesan, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang Mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya”. Malaikat menyampaikan pesan kerukunan di atas manusia dan bangsa-bangsa. Damai tentunya identik dengan jalinan persahabatan, perasaan puas dan tenang serta bebas dari serangan (kejahatan). Meski pesan ini telah didengar, namun masih banyak manusia yang belum mengalami damai dalam kehidupannya.

Banyak sudah tanda yang dilihat dan didengar tentang Natal. Namun mereka masih mengatakan, “Tak ada damai di bumi”. Kondisi itu tidak hanya terjadi saat ini. Berabad-abad lamanya, manusia masih bergumul mempercayai kebenaran akan hadirnya damai di bumi.

Meskipun berita-berita belakangan ini  mencegangkan dan membuat setiap orang khawatir dan takut. Perang dan kebencian yang nyata terjadi di antara bangsa-bangsa, namun pesan Malaikat terus berdering d udara mengatakan: Damai di Bumi.



Related Articles

Ikuti Kami