Menunggangi Angin
Kalangan Sendiri

Menunggangi Angin

Lori Official Writer
      5199

Ulangan 32: 11-12

Laksana rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya, melayang-layang di atas anak-anaknya, mengembangkan sayapnya, menampung seekor, dan mendukungnya di atas kepaknya, demikianlah TUHAN sendiri menuntun dia, dan tidak ada allah asing menyertai dia.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu11[/kitab]; [kitab]Wahyu17[/kitab]; [kitab]Malea1-2[/kitab]

Chris melangkah menuju ke ruang laboratorium ayahnya, membawa pengering rambut. Ibunya mengikuti di belakang. “Aku mendapatkannya!” kata Chris sembari mengangkat pengering rambut tinggi. Ayahnya yang adalah seorang guru sains, berbalik dari neka kerjanya. “Bagus. Bawa kemari,” balasnya.

Sang itu tiba-tiba meraih bahu Chris dan berkata, “Tunggu! Apa yang akan kalian lakukan dengan pengering rambutku?” tanyanya dengan mimik wajah penuh kecemasan.

Ayah Chris pun tiba-tiba tertawa. “Jangan khawatir. Kami hanya akan melakukan sedikit percobaan yang akan aku tunjukkan kepada murid-muridku. Kami tidak akan merusaknya”. Dia lalu mengangguk kea rah Chris. “Oke, sambungkan pengering rambut ke listrik, nyalakan, dan arahkan ke langit-langit.” Chris mematuhi perintah sang ayah, dan ayahnya mulai memegang sebuah bola ping pong tepat di ujung pengering rambut. “Sekarang aku akan menunjukkan tentang prinsip Bernoulli,” sembari melepaskan bola. Bola lalu melayang di udara. “Lihatkan?” “Udara yang bergerak cepat menciptakan terowongan bertekanan rendah.  Dan tekanan tinggi di sekitar bola tetap bertahan di sekitarnya. Bola dengan sempurna tertahan!”

Prinsip Bernoulli ini juga digunakan saat Pilot menunggangi pesawat terbang. Udara bergerak lebih cepat dari atas sayap pesawat, dan tekanan tinggi di bawah mengangkat pesawat. Bukankah hal ini sama dengan kehidupan kita? Ketika kita terbang bersama dalam hidup, kita dapat mengandalkan Tuhan untuk menahan kita. Tidak peduli melalui apa kita terbang, kita tak perlu khawatir akan terjatuh. Karena Tuhan akan menopang kita!

 

Jangan takut terbang tinggi, sebab tangan Tuhan yang kuat akan setia menopang

Ikuti Kami