Tuhan Tak Pernah Tidur
Kalangan Sendiri

Tuhan Tak Pernah Tidur

Lori Official Writer
      20878
Show English Version
Ibrani 13:6

Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah penolongku aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu103[/kitab]; [kitab]Lukas15[/kitab]; [kitab]Yosua17-18[/kitab]

Film Forrest Gump memang pantas mendapatkan 13 nominasi Academy Awards  pada masanya karena mengisahkan perjalanan hidup yang menginspirasi dari seorang anak laki-laki dengan kelainan kaki dan keterbelakangan mental. Semasa kecil, banyak anak-anak yang tidak mau berteman dengan Forrest karena dia berbeda. Ibu adalah sosok yang berjuang agar putranya itu bisa diterima oleh lingkungan sosial. Dari ibunya, Forrest belajar tentang kehidupan termasuk keberadaan Tuhan.

Meski dalam keterbatasan itu, Forrest telah mengalami mujizat dalam hidupnya. Di suatu kali saat teman-temannya mengolok-oloknya dengan sekuat tenaga Forrest berlari kencang. Tanpa disadari kelainan pada kakinya pun sembuh dengan ajaib. Keajaiban itu menjadi awal terjadinya keajaiban-keajaiban lain sepanjang hidupnya. ‘Miracle happens everyday!’. Ungkapan sederhana Forrest ini sepadan dengan ungkapan, ‘Tuhan tak pernah tidur!’. Ya, keajaiban memang selalu datang dan Tuhan selalu punya cara untuk membuktikannya.

Dari seorang anak keterbelakangan mental, Forrest dipakai Tuhan menjadi pemain football terkenal, superhero saat perang Vietnam hingga menjadi bintang olahraga ping pong yang selalu dipuji-puji. Kekurangan yang dialaminya sejak kecil justru dipakai untuk tujuan yang besar.

Film ini mengajarkan kita tiga hal, yakni kita tidak boleh menyerah dan mengutuki kekurangan yang Tuhan ijinkan untuk kita alami; menjalani rancangan Tuhan dengan berjuang hidup penuh harapan. Dan yang terakhir adalah, tetap menebar kasih kepada semua orang dengan tetap menjadi teman yang baik dan memperhatikan orang lain.

Ibrani 13: 6 berkata, “Tuhan adalah penolongku aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”. Ya, Tuhan tidak akan pernah tidur. Ia akan selalu berada di pihak orang-orang benar dan yang berharap kepada-Nya.

Ikuti Kami