GPS Kehidupan
Kalangan Sendiri

GPS Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
      4664

Ibrani 13:20-21

Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 66; Markus 10; Bilangan 15-16

Tersesat saat menuju suatu tempat, dulu sering dialami banyak orang karena tidak tahu jalan yang harus dilewati. Namun jaman itu sudah berlalu, dengan munculnya sebuah tehnologi pemetaan yang baru, yaitu GPS yang kini terpasang di mobil-mobil keluaran terbaru maka perjalanan menjadi lebih mudah karena ada yang menuntun.

GPS adalah sebuah sistem dimana satelit akan menuntun kita menuju tempat tujuan kita. Ketika kita mengendarai mobil, sistem GPS akan menayangkan peta dan akan memberitahukan kemana harus berjalan. Dan jika kita melewatkan belokan atau arah yang harus kita ambil, GPS akan memprogram ulang jalan yang harus kita lewati.

Tahukah Anda bahwa Tuhan juga telah memberikan “GPS” dalam kehidupan kita. Seperti yang penulis kitab Ibrani katakan, Tuhan “memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya.”

GPS yang akan membawa kita kepada kehendak Allah adalah Roh Kudus dan juga Firman Tuhan yang akan memandu kita. Ketika kita “melewatkan” petunjut-Nya, maka Roh Kudus akan mengingatkan kita dan meminta kita untuk mengikuti kembali petujuk yang telah Ia “program ulang”. Tanpa tuntunan Roh Kudus, maka kita akan tersesat dan tidak bisa mencapai kehendak Allah. Kita hanya bisa menggenapi rencana Allah dengan kasih karunia-Nya. Jadi, jangan pernah mengalihkan pandangan kita dari Roh Kudus dan firman Tuhan.

Roh Kudus dan firman Tuhan adalah GPS kehidupan yang akan menuntun kita untuk menggenapi kehendak Tuhan.

Ikuti Kami