Waktu Berkualitas
Kalangan Sendiri

Waktu Berkualitas

Puji Astuti Official Writer
      4473
<!-- p { margin-bottom: 0.08in; } -->

Mazmur 143:8

Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada- Mulah aku percaya!

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 32; Kisah Para Rasul 4; Keluaran 13-14

Musim panas adalah musim kesukaan saya. Saya senang menjalani hari-hari saya dengan santai ketika saya dapat mengesampingkan beberapa rutinitas saya tanpa merasa bersalah. Saya dapat melakukan banyak hal baru, mengunjungi tempat-tempat baru, dan menyediakan waktu untuk mengambil ‘rute rekreasi’ demi menyegarkan jiwa dan memperbarui semangat saya untuk menjalani hidup dan pekerjaan.

Namun, musim panas juga dapat menjadi saat-saat berbahaya yang dapat merusak kebiasaan baik saya. Ada rutinitas tertentu yang baik karena hal itu meningkatkan efisiensi dan memastikan terlaksananya halhal yang penting. Lagipula, kita perlu menyediakan waktu dan juga tempat tertentu untuk hal-hal tertentu atau, jika tidak, dunia ini akan kacau balau. Ciptaan dirancang Tuhan untuk beraktivitas dengan suatu keteraturan, dan sebagai bagian dari ciptaan, kita pun demikian. Kita membutuhkan makanan dan tidur secara berkala.

Kadang kita diperingatkan untuk berhati-hati agar rutinitas tidak menjadi hal yang membosankan. Namun, Alkitab menunjukkan bahwa adalah baik menyediakan waktu khusus untuk hal-hal tertentu. Daud menyatakan bahwa pagi hari adalah waktu yang tepat baginya untuk memuji Allah dan memohon bimbingan-Nya (Mzm. 5:4; 143:8). Dan Daniel pun berdoa tiga kali sehari, dan bahkan ketika diancam hukuman mati oleh raja, Daniel tidak mengubah rutinitasnya (Dan. 6:10).

Sementara kita menikmati waktu-waktu santai kita, jangan sampai kita menjadi ceroboh sehingga mengabaikan waktu bersama Allah. Menikmati makanan rohani merupakan suatu rutinitas untuk segala musim. —JAL/RBC

Menikmati waktu bersama Tuhan bukanlah sebuah rutinitas, tapi gaya hidup. Anda tidak bisa hidup tanpa Dia.

Ikuti Kami