Tuhan Peduli Masalah Dapur Anda
Kalangan Sendiri

Tuhan Peduli Masalah Dapur Anda

Puji Astuti Official Writer
      4342
<!-- p { margin-bottom: 0.08in; } -->

Matius 6:9-11

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 24; Matius 24; Kejadian 47-48

Hanya karena masalah perut, ada orang yang rela melakukan kejahatan. Bahkan, awal kejatuhan manusia juga terjadi karena makanan. Untuk itu ketika Tuhan Yesus mengajar murid-murid-Nya berdoa, topik kedua setelah kerajaan Allah, adalah topik tentang makanan. Tuhan sangat mengerti bahwa masalah makan dan minum adalah sesuatu yang penting bagi manusia.

Yesus mengajar kita untuk berdoa meminta makanan yang secukupnya untuk hari ini. Mengapa kita tidak diajar untuk meminta untuk dua hari, seminggu, sebulan atau sekaligus setahun? Pertama, yang harus kita garis bawahi adalah kata “cukup”. Berkata cukup adalah sesuatu yang sulit bagi manusia. Ketamakan seringkali membutakan kita, dan membuat kita tidak pernah bisa berkata cukup. Rasa tidak cukup ini membuat kita tidak bisa mengucap syukur, karena kita terus saja merasa kurang.

Hal yang kedua mengapa kita diminta meminta “cukup untuk hari ini” saja adalah agar kita terus bergantung kepada Tuhan. Percaya bahwa Dia sanggup memenuhi kebutuhan kita, sama seperti ketika bangsa Israel di padang gurun, Tuhan memenuhi kebutuhan mereka setiap hari dengan mengirimkan roti yang disebut “manna.” Itu sebabnya Yesus pernah berkata, “Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?” (Matius 6:25).

Jika hari ini ada sebuah kekuatiran yang terselip dalam hati Anda, maka inilah saat yang tepat untuk memanjatkan doa “Bapa Kami.” Percayalah, Tuhan sangat mengasihi Anda. Jangankan makan, minum ataupun apa yang Anda pakai, nyawa-Nya saja Ia berikan untuk menyelamatkan Anda, apalagi semuanya itu.

Jika burung di udara Tuhan pelihara, apa lagi kehidupan Anda, Dia akan mencukupkan semua yang Anda butuhkan.

Ikuti Kami