Kerinduan Seorang Bapak
Kalangan Sendiri

Kerinduan Seorang Bapak

Puji Astuti Official Writer
      4607

Mazmur 103:13

“Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 96; Lukas 17; Daniel 9-10

Saya pernah membaca sebuah kisah, dimana ada seorang ayah yang sangat merindukan anak yang telah melarikan diri dari rumah karena mengalami konflik dengan dirinya. Setelah beberapa lama mencari kesana kemari dan tidak menemukan sang anak, bapak itu akhirnya memutuskan untuk memasang sebuah iklan di surat kabar.

Iklan itu berbunyi, “Anakku Roy, papa sangat merindukanmu nak. Pulanglah, papa telah memaafkan semua kesalahanmu. Jika engkau mau memaafkan papa, dan bersedia pulang kerumah, datanglah ke depan air mancur di taman kota besok. Papa menunggumu disana.”

Hari berikutnya, sang bapak datang ke tempat yang telah ia tentukan seperti yang tertulis dalam iklan. Namun ia begitu kaget, karena disana tidak hanya ia menemukan anaknya, namun ada puluhan orang pemuda yang bernama Roy berdatangan. Mereka adalah anak-anak muda yang rindu untuk mendapatkan pengampunan dan penerimaan tanpa syarat dari orang tuanya.

Tahukah Anda bahwa Tuhan memberikan undangan yang sama kepada umat manusia? Melalui Yesus Kristus, Bapa Sorgawi memberitakan kepada seluruh dunia bahwa Dia telah mengampuni seluruh dosa manusia dan Ia menantikan agar kita datang kepada-Nya. Ia rindu agar hubungan kita dengan Dia dipulihkan. Bapa rindu agar anak-anak-Nya kembali ke dalam pelukan-Nya. Namun, apakah kita mau datang kepada-Nya dengan kerinduan untuk menerima pemulihan hubungan itu? Hal tersebut kembali kepada kita masing-masing.

Apapun keadaan Anda, Bapa Sorgawi sedang menantikan kedatangan Anda. Ia mengasihi Anda dan tidak mengingat lagi apa yang telah lalu.

Ikuti Kami