Keluarga yang Beriman
Kalangan Sendiri

Keluarga yang Beriman

Budhi Marpaung Official Writer
      8105
Amsal 24:3
"Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan"

Bacaan Kitab Setahun:  Mazmur 64; Markus 8; Bilangan 11-12

Keluarga adalah prakarsa Allah sejak semula. Bukan para sosiolog atau ekonom ataupun birokrat yang memutuskan bahwa keluarga akan membuat lingkungan sosial masyarakat dapat berjalan dengan lebih mulus. Keluarga sudah ada sebelum kota dan pemerintahan, sebelum bahasa tertulis, sebelum bangsa-bangsa, rumah-rumah ibadah, dan gereja-gereja.

Di dalam rumah, karakter dan integritas dibentuk, nilai-nilai dibuat jelas, dan sasaran-sasaran ditetapkan. Dan jika semua itu tidak dibentuk dengan benar, maka itu pun akan berakibat buruk seumur hidup apabila Allah tidak melakukan intervensi.

Hari ini iblis sedang menyerang keluarga-keluarga lebih dari yang sebelumnya. Tetapi, apa pembelaan kita terhadap semua serangan itu?

Mulailah membuat mezbah keluarga di rumah Anda. Bacalah Alkitab bersama-sama. Doakanlah setiap hari satu sama lain dengan menyebutkan nama mereka masing-masing. Berjaga-jagalah terhadap setiap kekuatan yang hendak mengancam keluarga sekarang ini. Dan bagi Anda yang telah memiliki istri atau suami, serahkanlah pernikahan Anda pada Kristus dan jadikan Dia pusat rumah tangga dan hidup Anda.

Perubahan baik suatu bangsa pasti didahului perubahan baik di dalam sebuah keluarga.

Ikuti Kami