Ketika Tekanan Berlangsung
Kalangan Sendiri

Ketika Tekanan Berlangsung

Budhi Marpaung Official Writer
      7970
Maleakhi 3: 16
"Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 55; Markus 5; Yesaya 63-64

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang-orang yang mempunyai kesaksian yang paling menggairahkan dan diilhami iman adalah mereka yang pernah berada di bawah tekanan? Merekalah orang-orang yang tetap setia ketika tekanan sedang berlangsung. Merekalah orang-orang yang mempercayai janji-janji kemakmuran Tuhan di tengah-tengah situasi keuangan yang gawat atau mempercayai Tuhan untuk kesembuhan dalam menghadapi penyakit yang mendatangkan maut.

Saudara/i, bila Anda mengalami kesulitan kesulitan, itu bukanlah waktunya untuk mundur dari Tuhan dan mulai berkata, "Tuhan, mengapa Engkau membiarkan ini terjadi padaku?" Itu bukanlah waktunya untuk mengambil langkah surut dan meninjau kembali kesetiaan-Nya.

Tuhan bukanlah Allah yang tidak setia sehingga Dia dapat mengingkari perkataan-Nya. Dia tidak pernah mengecewakan umat-Nya atau orang-orang yang berharap kepada-Nya. Pertolongan dan kuasa-Nya selalu tepat. Jadi, jika Anda mau meninjau kembali tentang sesuatu, tinjaulah kembali diri Anda sendiri! Cermatilah baik-baik di mana Anda telah gagal.

Jika Anda masih belum dapat menemukan permasalahannya, katakanlah saja, "Tuhan, aku tidak tahu ketidakberesan ini, dan aku mohon Engkau untuk menunjukkannya kepadaku. Tetapi yang kuketahui dengan pasti, masalahnya tidak terletak pada-Mu, dan aku terus digerakkan oleh firman-Mu dan bukan oleh keadaan."  Lalu bila Dia menyingkapkan sesuatu kepada Anda, cepatlah adakan perubahan.

Karena itu saudara/i, berdirilah teguh dan terus menghormati Tuhan dengan ucapan Anda. Tuhan mendengarkan Anda ketika tekanan sedang berlangsung. Menjadi pertanyaan untuk perenungan hari ini, "Jika situasi yang tidak mengenakkan itu Anda sedang alami saat ini, apakah yang Anda katakan kepada-Nya?"

Perkataan yang Anda sampaikan kepada Tuhan kala kondisi sulit memperlihatkan kualitas hubungan Anda dengan-Nya yang sebenarnya

Ikuti Kami