Apakah Nilainya?
Kalangan Sendiri

Apakah Nilainya?

Budhi Marpaung Official Writer
      5417
I Korintus 3:6-7
"Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 40; 1 Timotius 4; Yesaya 33-34

Pernahkah Anda menonton sebuah tim sepakbola yang sedang bertanding di dalam lapangan? Apa yang Anda harapkan terjadi di dalam pertandingan tersebut? Pasti yang Anda tunggu adalah gol dan juga hasil kemenangan dari tim sepakbola yang Anda pilih. Lebih tepatnya lagi yang Anda perhatikan sebenarnya adalah papan nilai di stadion sepakbola tersebut.

Papan nilai begitu penting dalam olahraga sepakbola karena dari papan inilah para penonton dapat melihat sejauh mana tim yang dijagokannya bisa lolos atau menduduki peringkat tertentu. Papan nilai inilah yang menjadi bukti sah seseorang menjadi pemenang atau tidak.

Sebuah tim bisa saja memiliki sebuah rencana pertandingan terperinci agar bisa meraih kemenangan. Namun, rencana pertandingan itu semakin tidak berarti apabila pertandingan sedang berlangsung. Semua yang mengambil bagian dalam pertandingan tersebut memilih papan nilai sebagai hal yang penting. Mengapa? Karena pertandingan terus berubah. Anda tahu, rencana pertandingan memberitahukan kepada Anda apa yang Anda ingin terjadi. Tetapi, papan nilai memberitahukan apa yang sedang terjadi.

Kemenangan di dapat tidak dalam latihan, tetapi saat bertanding dimana nilai lah yang menjadi penentunya

Ikuti Kami