Negara Tuhan
Kalangan Sendiri

Negara Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
      7018
Lukas 18:27
"Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 35; 2 Tesalonika 2; Yesaya 23-24

Pernahkah dari Anda menyesal dan berkata "Mengapa saya di lahirkan di negara ini?" Jujur, saya pernah melakukannya. Saya mengatakan hal tersebut waktu saya belum mengenal Tuhan dan rencana-Nya dalam hidup saya secara pribadi.

Ketika itu, saya berpikir bahwa tidak ada yang dibanggakan dari negara ini. Korupsi merajelela, birokrat yang bobrok, pemerintah terlalu banyak bicara, dan hal-hal negatif lainnya. Saya merasa bahwa Tuhan salah menjadikan negara Indonesia. Saya sudah mengambil sikap bahwa Indonesia tidak dapat diubah.  

Berjalannya waktu dan mulai mengenal Tuhan, pikiran saya pun diubahkan. Tuhan mengajarkan saya bahwa tidak ada negara yang terbentuk tanpa seizin dan campur tangan-Nya. Selalu ada maksud yang indah ketika suatu bangsa atau negara diciptakan. Begitu pun dengan negara Indonesia.

Adalah sebuah mukjizat ketika negara Indonesia ada di bumi ini. Siapa yang menyangka negara yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, dan ras ini dapat terbentuk? Kalau bukan karena campur tangan Tuhan, mustahil hal ini dapat terjadi.

Tuhanlah yang bekerja atas negara ini. Dia yang bekerja dari awal mulanya, Dia juga yang menyertai Indonesia hingga sampai kesudahannya. Jadi, tidak ada satu pun kondisi yang tidak dapat diubah di negara ini karena Tuhan sanggup melakukan segala sesuatunya sesuai dengan kehendak dan rancangan-Nya.

Sebuah bangsa ada bukan karena keinginan manusia semata, tetapi Tuhanlah yang merancangkan semuanya itu

Ikuti Kami