Satu-Satunya
Kalangan Sendiri

Satu-Satunya

Lestari99 Official Writer
      7720
Yohanes 6:11
Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 133; 2 Korintus 6; 1 Tawarikh 1-2

"Satu-satunya yang saya miliki adalah tanda tangan John Travolta," kata Joachim Phoenix saat ditanya modalnya melamar casting oleh Oprah Winfrey. Aktor ganteng itu tidak menyangka jika pada satu kali akhirnya ia berhasil bertemu dengan aktor pujaannya, John Travolta, dalam film The Ladder 49.

Ketika seseorang baru memulai karir, mungkin ia merasa tidak memiliki apa-apa. Keadaan yang mirip dialami para murid saat ribuan orang begitu bersemangat mengikuti dan mendengarkan ajaran Tuhan Yesus. Mereka tidak sadar bahwa hal itu berlangsung hingga menjelang malam. Para murid kebingungan, bagaimana mereka mencarikan makanan untuk orang sebanyak itu. Mereka meminta agar Tuhan menyuruh orang banyak itu kembali ke rumah masing-masing. Tetapi, Tuhan menjawab bahwa merekalah yang harus menyediakan makanan.

Petrus ngotot, tidak mungkin mereka menyediakan makanan sebanyak itu. Namun, Andreas segera bertindak. Ia menemukan lima ketul roti dan dua ekor ikan bekal seorang anak. Tuhan mampu memenuhi kebutuhan orang banyak itu berawal dari roti dan ikan itu yang dibawa kepada-Nya oleh Andreas.

Hari ini kita diingatkan untuk melakukan bagian kita, itulah satu-satunya yang berharga. Ketika Tuhan mengeluarkan perintah, maka kita bertanggungjawab sepenuhnya untuk melakukan yang terbaik yang kita bisa. Hal-hal yang tidak dapat kita lakukan merupakan bagian Tuhan.

Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, sisanya biar Tuhan yang lakukan.

Ikuti Kami