Heart Attack
Kalangan Sendiri

Heart Attack

Lestari99 Official Writer
      10583
Amsal 15:13
Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 132; 2 Korintus 5; 1 Samuel 30-31

Saya menemukan ada banyak anak muda yang terus-menerus mengasah pikiran dan ketrampilan mereka, namun tidak menjaga hati mereka dengan baik. Padahal kemenangan maupun kekalahan kita di dalam kehidupan sangat ditentukan oleh kondisi hati kita.

Heart attack' merupakan sumber dari sebagian besar permasalahan manusia. Sebagai istilah medis, ‘heart attack' biasa diartikan sebagai serangan jantung, namun dalam konteks ini, artinya: serangan hati. ‘Heart attack' diakui oleh masyarakat sebagai salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Begitu juga dengan strategi yang iblis lakukan untuk menghancurkan hidup kita. Ia berusaha mati-matian untuk menyerang hati kita karena ia tahu waktu ia berhasil menghancurkan hati kita, maka ia akan berhasil menghancurkan hidup kita. Jika ia berhasil mengacaukan hati kita, maka ia akan berhasil mengacaukan pelayanan, keluarga, studi, karir maupun keluarga kita.

Semua masalah di dalam kehidupan ini merupakan bentuk serangan hati. Dengan berbagai cara iblis membuat anak-anak Tuhan kehilangan semangat, sehingga tidak membahayakan tindak-tanduknya di dunia.

Hari-hari ini ada banyak anak Tuhan yang sedang koma akibat serangan hati. Patah hati, sedih hati, luka hati, sakit hati, tawar hati, ... merupakan sebagian dari cara-cara yang iblis gunakan untuk mengalahkan kita. Ingat, ketika Anda sakit, Anda lemah!!! Bagi orang yang lemah, masalah kecil terasa berat. Goncangan kecil jadi terasa keras. Orang yang lemah menjadi tidak becus melakukan suatu tindakan yang biasa sekali pun. Contohnya pada waktu badan saya lemah karena sakit, sampai dua kali saya menjatuhkan handphone dari tangan saya.

Contemporary English Version menerjemahkan ayat di atas demikian: ‘Kebahagiaan membuatmu tersenyum, tapi dukacita dapat menghancurkanmu.' Buat semua yang sedang mengalami serangan hati, segera bangkit. Bereskan kebencian dengan pengampunan; dosa dan kesombongan dengan pertobatan. Jangan lupa untuk melakukan serangan balik pada si iblis. Tunjukkan padanya bahwa Anda adalah pahlawan yang sejati!!!

Kondisi hati Anda akan menentukan kemenangan dan kekalahan Anda dalam menghadapi segala pergumulan hidup.

Sumber : Ps. Ferry Felani, S.Th. Pastor of City Gate Apostolic Community

Ikuti Kami