Kuasa Dukungan
Kalangan Sendiri

Kuasa Dukungan

Lestari99 Official Writer
      7784
Amsal 1:8-9
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 128; 2 Korintus 1; 1 Samuel 22-23

Seorang anak memerlukan dukungan dari orangtuanya. Orangtua yang percaya bahwa anaknya mampu melakukan sesuatu dan menyertai pergumulan anaknya, akan memberikan kekuatan dan dorongan yang besar dalam diri anaknya.

Wilma Rudolph adalah anak yang ke-20 dari 22 bersaudara. Ia lahir sebelum waktunya (prematur) dan dokter memperkirakan bahwa ia tidak akan hidup lama. Ketika berumur 4 tahun, Wilma menderita sakit pneumonia dan scarlet fever yang membuat kaki kirinya lumpuh. Ketika berumur 9 tahun, ia melepaskan besi penyangga yang dipasang di kakinya dan mulai belajar berjalan tanpa penyangga.

Ketika Wilma berumur 13 tahun, ia dapat berjalan dengan baik dan dokter berkata bahwa ini adalah mukjizat. Pada tahun yang sama, ia memutuskan untuk menjadi pelari. Selama beberapa tahun ia ikut perlombaan, ia selalu menduduki posisi yang paling belakang. Semua orang menganjurkan untuk berhenti, tetapi Wilma tetap berlari. Pada suatu hari, ia memenangkan perlombaan. Lalu ia menang dalam perlombaan berikutnya. Mulailah ia memenangkan setiap perlombaan lari yang diikutinya. Wilma Rudolph, yang diperkirakan tidak dapat berjalan, berhasil meraih 3 medali emas dalam Olimpiade.

Wilma berkata, "Sejak kecil ibu mengajarkan kepada saya untuk percaya bahwa saya dapat mencapai apapun yang saya inginkan. Hal yang pertama adalah mempercayai bahwa saya dapat berjalan tanpa penyangga."

Dukungan kecil yang Anda lakukan dengan kasih dapat mengubah hidup seseorang untuk selamanya.

Ikuti Kami