Disiplin Menanti
Kalangan Sendiri

Disiplin Menanti

Lestari99 Official Writer
      6939
Mazmur 130:5
Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 7; Wahyu 13; Nehemia 6-7

Gary Thomas, penulis buku "Authentic Faith" menyatakan bahwa RRC bisa maju karena para pemimpinnya berpikir dalam kerangka abad dan bukan cuma dalam kerangka empat tahunan sesuai periode pemilu.

Dalam sejarah kekristenan, Tuhan seringkali mengizinkan para pahlawan-Nya untuk menanti. Abraham harus menanti lama sekali sebelum Ishak lahir. Penulis Mazmur pun menyadari bahwa berkat-berkat Tuhan seringkali tidak datang dengan kecepatan peluru, tapi dalam waktu yang panjang dan bertahap. Karena itu ia menulis Mazmur 130:5-6 yang menyatakan tentang jiwa yang menantikan Tuhan.

Memang, menanti adalah hal yang sia-sia jika fokus penantian kita bukan Tuhan dan kehendak-Nya. Tapi jika Dia yang menjadi fokus, maka penantian kita akan menghasilkan roh yang puas, lembut dan rendah hati. Ini adalah tiga kebajikan kunci dalam kekristenan.

Apa yang sedang Anda nantikan saat ini? Apakah Anda marah dengan keharusan menanti? Bersediakah Anda menantikan Tuhan bergerak dan membuka jalan bagi Anda dengan cara-Nya dan bukan dengan cara kita?

Kesediaan menanti adalah perwujudan iman yang percaya akan kebaikan Tuhan.

Ikuti Kami