Piala Anugerah
Kalangan Sendiri

Piala Anugerah

Admin Spiritual Official Writer
      6343
    Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 99; Lukas 20; Yehezkiel 2-3

Di dunia, manajemen Ford dikenal karena mengambil satu pendekatan yang revolusioner bagi perakitan sebuah mobil dengan menggunakan prinsip-prinsip manajemen sains. Yaitu dengan menempatkan mesin-mesin dan para pekerja di pabrik dalam urutan, sehingga sebuah kendaraan dapat dirakit tanpa gangguan di sepanjang garis produksi. Dengan membagi pekerjaan ke dalam operasi-operasi tertentu, dan denga bantuan alat mekanis untuk membawakan pekerjaan untuk para pekerja, Ford berhasil mengurangi waktu produksi menjadi 5 menit. Hasilnya, karena biaya-biaya turun secara signifikan, Model T menjadi mobil pertama yang dibeli oleh kebanyakan orang Amerika, dan Ford mendominasi industri tersebut selama bertahun-tahun.

Di tengah dunia yang begitu padat dengan orang-orang berbakat dan berpengaruh, sangat mudah seseorang merasa kecil dan tidak berguna. Ada begitu banyak orang pintar dan berbakat di luar sana, lalu siapa saya? Tapi syukurlah Allah mempunyai ide yang jauh lebih baik dari siapapun untuk setiap kita.

Kita ditentukanNya untuk bisa berkontribusi dalam hal tertentu. Ia bahkan menentukan bahwa kitalah yang bisa membuat perbedaan di manapun kita berada. Tapi kita perlu mencari tahu dalam hal apa itu. Kita bisa seperti Ford, kita bahkan bisa melakukan lebih lagi. Kita diciptakan untuk menambah semaraknya kehidupan di bumi, dan bukan sekedar terus menguranginya.

Jadi, daripada merasa rendah diri, pikirkan diri kita berharga sebagai piala anugerah. Percayalah, bersama Allah, kita dapat membuat perbedaan bagi sesama. Percayalah karena itu kebenaran.

Percayalah pada Tuhan, Ia memiliki ide-ide terbaik atas kita!

Ikuti Kami