Extra Service
Kalangan Sendiri

Extra Service

Admin Spiritual Official Writer
      7389
Kej 24:19
Setelah ia selesai memberi hamba itu minum, berkatalah ia: "Baiklah untuk
unta-untamu juga kutimba air, sampai semuanya puas minum."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 24; Matius 24; Yesaya 5-6

Customer is the king. Kurang lebih demikianlah filosofi yang diyakini oleh para pengusaha maupun para pakar marketing. Pemahaman tersebut mendorong perusahaan untuk melayani setiap pelanggan dengan sebaik-baiknya sebagaimana layaknya seorang raja. Pelayanan yang baik diharapkan dapat meningkatkan kepuasan sehingga dapat melakukan repeat order di masa mendatang.

Berbagai macam cara terus dikembangkan untuk dapat memenangkan kompetisi dan memperluas pangsa pasar yang sudah ada. Delivery order, internet banking, pelayanan 24 jam, pelayanan purnajual dan pendekatan lainnya coba dikemas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita akan pelajaran dari seorang gadis muda yang tahu bagaimana memberikan extra service. Ribka memberikan respon positif terhadap seorang asing yang meminta minum darinya. Kemurahan hati dengan memberikan minum kepada Eliezer dilanjutkan dengan memberikan minum untuk sepuluh ekor unta Eliezer hingga puas.

Pelayanan yang memuaskan tersebut bukan hanya membuat Ribka mendapatkan upah yang sepadan. Namun lebih dari itu, ia mengalami perubahan hidup dengan menjadi pendamping hidup Ishak. Melalui garis keturunannya lahirlah Mesias. Hal tersebut terjadi karena ia mengembangkan sebuah sikap yang selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik.

Tuhan menghendaki kita agar senantiasa dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi orang-orang di sekeliling kita. Bahkan Ia ingin kita dapat melayani sesama jauh lebih banyak dari yang dituntut mereka.

Berikan yang terbaik bagi Dia...!!!


Ikuti Kami