Gairah Kerja
Kalangan Sendiri

Gairah Kerja

Admin Spiritual Official Writer
      8026
Kejadian 29:18
"Yakub cinta kepada Rahel, sebab itu ia berkata: "Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 7; Matius 7; 2 Raja-Raja 5-6

Salah satu penyebab utama mereka yang tidak berkomitmen dalam bekerja, kebanyakan bukan karena faktor malas, tapi lebih karena tidak menyukai apa yang mereka kerjakan. Sewaktu saya bekerja sebagai seorang akuntan, berat sekali rasanya bangun pagi di hari kerja, apalagi menjalaninya. Karena saya sendiri tidak menyukai angka-angka. Semuanya mulai berubah ketika saya mulai mempunyai pekerjaan sampingan sebagai penulis freelance dan penulis novel. Jika Anda ingin kembali membangkitkan energi dalam bekerja, tanyakan apa gairah Anda yang sejujurnya.

Supaya kita bisa bahagia, hal pertama yang harus ada adalah gairah bekerja. Kalau ada gairah, tanpa disuruh-suruh pun Anda akan beraksi sendiri. Prinsip utama dari kebahagiaan adalah being true to yourself, berusaha menemukan apa sebenarnya yang berarti dalam hidup kita. Untuk itu kita harus mencari jawabannya dengan mendengarkan kata hati nurani yang paling dalam. Setelah itu, kreativitas dalam bekerja dan komitmen untuk tetap memberikan yang terbaik pasti akan didapat jika kita jujur pada diri sendiri.

Berusahalah menemukan keindahan yang tersembunyi dalam rutinitas Anda. Jika Anda bisa melakukannya, Anda akan memiliki motivasi yang kuat untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Sebagaimana tidak menyenangkannya kondisi suatu pekerjaan, pasti ada hal-hal sederhana yang bisa membuat Anda bahagia.

Temukan pekerjaan yang Anda cintai atau cintai pekerjaan Anda saat ini.


Ikuti Kami