Pursuit Of Power
Kalangan Sendiri

Pursuit Of Power

Admin Spiritual Official Writer
      5794
Matius 23:11-12
Barangsiapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 138; 2 Korintus 11; 2 Samuel 3-4

Bagi sebagian orang, pengejaran akan kekuasaan telah menjadi suatu kebutuhan sebagai pembuktian diri kepada dunia. Tengoklah bagaimana para elite politik berjuang untuk memperebutkan kursi di pemerintahan. Lihatlah bagaimana para profesional bersaing untuk mengejar jabatan tinggi dalam perusahaan. Bahkan lebih ironis lagi, lihatlah bagaimana para hamba Tuhan saling menjatuhkan untuk mengejar kebesaran dalam pelayanan mereka.

Beberapa orang mencoba untuk mengejar kekuasaan dengan cara mendapatkan harta sebanyak-banyaknya. Sebagian lagi mencoba dengan jalan lain, yaitu intelektual yang dapat membuat orang dihormati. Sekelompok orang mencoba mengejar kekuasaan dengan jalur koneksi terhadap kalangan tertentu. Bahkan sekelompok pengejar kekuasaan lainnya menghalalkan segala cara, termasuk melalui kuasa kegelapan.

Ketika manusia diciptakan, Tuhan memberikan sebuah mandat budaya untuk berkuasa atas bumi. Kode genetik ini seolah diperlengkapi ketika Ia memberikan kuasa Roh Kudus di dalam kehidupan orang percaya. Namun demikian, saya bersyukur bahwa Yesus datang untuk merombak total paradigma bahwa kehidupan ini adalah untuk mengejar kekuasaan belaka.

Yesus datang ke dunia untuk menjadi hamba. Yesus menolak untuk diangkat menjadi raja orang Yahudi, Ia lebih memilih untuk menjadi raja di dalam setiap hati orang yang mengasihi-Nya. Yesus mengajarkan bahwa kebesaran sejati seorang pemimpin diperoleh hanya ketika kita dapat belajar menjadi hamba bagi orang lain.

Hiduplah untuk melayani dan jadikan Tuhan semakin besar di dalam kehidupan Anda.

Ikuti Kami