Uang, Uang Dan Uang
Kalangan Sendiri

Uang, Uang Dan Uang

Admin Spiritual Official Writer
      6264
1 Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 131; 2 Korintus 4; 1 Samuel 28-29

Oscar Wilde berkata bahwa kita sekarang hidup di zaman di mana hal-hal yang tidak perlu menjadi kebutuhan pokok. Ya, kita hidup di era postmodern - ultra industrialisasi-informasi, di mana segala sesuatu berpusat pada satu, yaitu uang.

Tidak pelak lagi setelah melewati dua revolusi, yaitu revolusi industri dan revolusi informasi, uang masih menjadi pusat dari pergerakan dan perhatian umat manusia. Orang-orang bekerja siang malam, membeli dan menjual properti, memutar-mutar uang di pasar saham, dengan satu tujuan - membuat uang beranak pinak. Uang sekarang adalah standar keberhasilan dan penghormatan di masyarakat.

Masalah uang memang merupakan hal yang pribadi. Dan Allah seringkali mengemudikan dan mengajarkan tentang hidup melalui uang. Apakah Anda sedang bergumul dalam soal keuangan? Jangan panik, Allah mungkin mengizinkan ini terjadi karena Dia hendak mengajarkan kita sesuatu.

Ketika sedang bergumul soal uang, kita mendapati bahwa seringkali ini adalah cara yang efektif untuk Allah berusaha menarik perhatian kita. Saat kantung kita penuh dan hal-hal yang tidak kita perlukan menjadi kebutuhan pokok, seringkali Allah terlupakan. Tetapi saat kantong kita kosong, kita belajar mendengar bisikan lembut dan tuntunan kasih dari atas. Gunakan uang dan segala masalahnya untuk mendekatkan diri kita pada-Nya dan bukan menjauh dari-Nya.

Uang itu seperti air, kita dapat menggunakannya untuk mendekat atau menjauh dari Allah.

Ikuti Kami