Melangkah dengan Keyakinan Iman
Kalangan Sendiri

Melangkah dengan Keyakinan Iman

Yenny Budhihartono Contributor
      411

Roma 8:31

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 38; Kisah Para Rasul 10; Keluaran 25-26

Dalam kitab Roma 8:31-39, Rasul Paulus mengajarkan kepada Jemaat Roma tentang keyakinan iman di dalam Yesus.

Jika kita percaya dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya, maka kita telah menjadikan Yesus sebagai Juruselamat, dan kita dipilih sebagai Umat Pemenang.

Walaupun ada banyak hal yang akan kita hadapi, tetapi jika kita memiliki iman kepada Tuhan Yesus, maka tidak akan ada yang dapat memisahkan atau menjauhkan kita dari kasih Tuhan.

Paulus menjelaskan dalam ayat 35, “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?”

Jika sekarang Anda mengalami keadaan dimana tidak bisa menemukan titik terang dari masalah Anda, artinya iman Anda sedang diuji. Apakah Anda mempercayai Tuhan dan memiliki iman yang teguh? Apakah Anda akan tetap yakin dan percaya bahwa meskipun tidak ada satupun yang mendukung Anda, tapi ada suatu keyakinan dan pengharapan bahwa Tuhan turut bekerja bagi kita.

Tangan-Nya tidak akan pernah meninggalkan kita dan semuanya akan baik-baik saja. Semuanya akan terlewati dan pada akhirnya kita akan menang. Bukan karena kuat dan gagah kita, tapi oleh karena Tuhan Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit bagi kita, menjadikan kita sebagai orang yang menang.

Roma 8:37 “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

Berhentilah putus asa atau menghakimi keadaan. Tinggalkan ketakutanmu dan mulailah dengan keyakinan bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.

Ketika kita berserah, berharap, dan selalu mendekat kepada Tuhan, maka iman percaya kita akan membawa kita kepada cara ajaib Tuhan bekerja dalam hidup kita dan menjadikan kita pemenang. Kita telah ditentukan sebagai pemenang dan kita pasti akan menang karena Allah mengasihi kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami