Tuhan Bekerja Dengan Cara-Nya yang Ajaib untuk Memberi Kemenangan Atas Iman Kita
Kalangan Sendiri

Tuhan Bekerja Dengan Cara-Nya yang Ajaib untuk Memberi Kemenangan Atas Iman Kita

Liana M. Tapalahwene Contributor
      2048

Kejadian 32:28

Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 34; Kisah Para Rasul 6; Keluaran 17-18

Saudara terkasih di dalam Tuhan Yesus, menurut Alkitab Studi, Israel dalam bahasa Ibrani adalah “orang yang bergumul dengan Allah.”

Jika kita lihat lebih lanjut, keturunan Abraham dikenal sebagai bangsa Israel.

Dalam Alkitab sendiri, Israel terdiri atas dua belas suku keturunan Yakub.

Para pengikut Kristus, biasa disebut dengan panggilan “Israel milik Allah.”

Tahukah Anda, sesungguhnya Tuhan tidak ingin umat-Nya bersikap pasif, melainkan sungguh-sungguh mencari wajah-Nya dan kebenaran-Nya, agar kita dapat memperoleh berkat dan kasih karunia-Nya.

Dalam kitab Lukas 11:9-10 dikatakan: “Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Dari ayat alkitab ini, kita diingatkan bahwa Bapa kita adalah pemilik segalanya. Karena itu, percayalah bahwa ada kemenangan mutlak yang akan kita peroleh di dalam iman percaya kita kepada-Nya.

Hari ini, pegang teguh kepercayaan Anda di dalam Dia dan bersandar terus pada kekuatan kasih-Nya yang sempurna, sebab hanya di dalam Dia, dan oleh karena Dia kita beroleh hidup yang kekal.

 

Renungan ini ditulis oleh Liana M. Tapalahwene, S.Kom.

Ikuti Kami