Dididik Sejak Dari Kecilnya
Kalangan Sendiri

Dididik Sejak Dari Kecilnya

Naomi Irmadiana Contributor
      2070

2 Timotius 3:15

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 58; Markus 2; Imamat 26-27

Hasil penelitian mengemukakan bahwa anak yang dipersiapkan sejak diberikan musik akan menstimulasi otaknya menjadi lebih cerdas. Ada juga yang mengatakan bahwa anak yang sejak dari kandungan diajak ngobrol akan semakin peka sosial. Artinya setiap perilaku, pembiasaan yang dilakukan orang tua pada anak sejak dari kandungan sangat mempengaruhi perkembangan janin hingga dewasa.

Ayat yang kita baca juga menegaskan bahwa Timotius semakin memiliki hikmat atau kebijaksanaan dalam memimpin jemaat meski di usia muda, karena dia telah dididik dengan kebenaran firman Tuhan sejak kecil. Jika saat ini kita menjadi orang tua, ini menjadi catatan penting buat kita. Jika kita tidak mau susah mendidik anak di masa dewasa, jika kita tidak ingin kelimpungan mengurusi mereka saat remaja, kita harus memberikan waktu ekstra mulai dari kandungan, bayi dan usia anak-anak dengan mengajar mereka di dalam pengenalan akan Firman Tuhan. Ini seperti investasi kehidupan yang sangat penting dan akan kita tuai di masa dewasa mereka.

Jika dunia berkata balita menjadi usia penting, harusnya balita menjadi area dimana pemuridan dan pengajaran Firman itu menjadi porsi yang utama. Jika dunia berkata masa kandungan menjadi masa spesial maka kita harus mewarnai masa kandungan anak kita dengan Firman Tuhan. Jika kita tidak memuridkan anak sejak sekarang atau sejak dari kecilnya, maka kita sedang membiarkan anak-anak kita menghadapi kesulitan di masa dewasanya. Tentu Anda ingin menyaksikannya bertumbuh seperti Timotius bukan?

Jadi, mari persiapkan anak sejak kecil sehingga dia bisa bertumbuh menjadi pribadi yang mengguncang dunia.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami