Pergilah! Buat Karya Nyata Muridkan Generasi Anak
Kalangan Sendiri

Pergilah! Buat Karya Nyata Muridkan Generasi Anak

Liana M. Tapalahwene Contributor
      819

Matius 28:19-20

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 57; Markus 1; Imamat 24-25

Inti dari bacaan kita hari ini adalah tentang amanat agung Yesus bagi murid-muridNya, yang juga diperintahkan untuk kita lakukan di masa ini, yakni perintah untuk memberitakan Injil.

Tugas pemberitaan injil adalah tugas yang dipercayakan kepada setiap orang percaya, dimana kita harus keluar untuk membagikan kabar baik bagi semua orang. Mereka yang kemudian mendengar kabar baik ini dan memilih percaya akan menjalani baptisan sebagai bentuk komitmen pribadi kepada Tuhan. Tak sampai di situ, kita juga akan ditanamkan mengenai ketetapan-ketetapan untuk melakukan perintah-Nya.

Sahabat terkasih, kita tidak hanya bisa membagikan kabar baik ini bagi orang-orang dewasa. Tetapi kita juga perlu memberikan fokus untuk mengerjakan amanat ini kepada generasi termuda yaitu anak-anak kita. Anak-anak perlu menjadi pusat perhatian kita di masa ini. Karena generasi anak memegang kunci masa depan yang telah Tuhan pilih dan siapkan.

Setiap orang yang menangkap visi Tuhan atas generasi dan mengerjakannya dengan setia, tidak akan pernah ditinggalkan oleh Tuhan. Karena Dia sudah berjanji akan senantiasa menyertai orang-orang yang mau mengerjakan-Nya. "Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Dengan mengingat janji ini, kita tak perlu takut atau mundur untuk mengerjakan kehendak-Nya sekalipun muncul banyak tantangan.

Hari ini apakah Anda mau menjadi bagian dari mitra Tuhan untuk memuridkan generasi anak?

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami