Keluarga yang Saling Mendukung di Dalam Iman
Kalangan Sendiri

Keluarga yang Saling Mendukung di Dalam Iman

Claudia Jessica Official Writer
      3396

Yohanes 13:14-15

Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 52; Kisah Para Rasul 24; Imamat 14-15

Salah satu ciri keluarga yang harmonis adalah setiap anggota keluarga saling membantu untuk bertumbuh di dalam iman. Ini bisa dipraktekkan di tengah kehidupan bersama keluarga kandung, keluarga angkat, atau bahkan keluarga gereja. Tapi hari ini kita akan fokus kepada bagaimana mendukung anggota keluarga kita untuk saling bertumbuh di dalam iman.

Ada dua metode yang dapat membantu setiap keluarga untuk bertumbuh dan dua metode yang tidak dapat membantu keluarga bertumbuh. Pertama, metode untuk mendukung keluarga saling bertumbuh bisa melalui teladan Yesus mengajar murid-murid-Nya (Yohanes 13: 14-15) dan melalui percakapan tentang iman setiap hari (Ulangan 6:7). Kedua, metode yang tidak membantu keluarga bertumbuh adalah memberikan kritik yang menyakitkan dan merendahkan (Efesus 6: 4) dan membanding-bandingkan anggota keluarga yang satu dengan yang lain (Galatia 6: 4).

Alkitab dipenuhi dengan banyak pesan-pesan Tuhan tentang teladan dan cara yang seharusnya kita lakukan untuk memperlakukan satu sama lain. Bahkan firman Tuhan berisi 58 perintah tentang cara memperlakukan orang lain dengan baik seperti “saling mengasihi, saling memperhatikan, saling mendoakan, saling menguatkan, saling membantu, saling menasihati, dan mendukung satu sama lain.” Tuhan mau setiap keluarga bisa melakukan hal ini setiap hari untuk saling mendukung dan bertumbuh bersama di dalam iman. Hari ini ingatkan diri Anda dengan ayat ini, “Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.” (1 Tesalonika 5:11)

Ikuti Kami