3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 13 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang

Bella Tiurma Official Writer
2372

4. Penyediaan Tuhan sebagai Bentuk Penggambaran Hubungan kita dengan Allah (Mazmur 131) 

Melalui Mazmur 131, kita dapat memahami bahwa Tuhan memberikan kasih sayangNya dan menjaga kita seperti orangtua kepada anaknya. Sehingga Dia akan menyediakan apapun kebutuhan yang kita perlukan. 

Janji Tuhan 

Ketika kita membicarakn janji Tuhan, disetiap kitab dalam Alkitab telah dinyatakan secara jelas. Salah satunya janji Tuhan yang ada di dalam kitab Mazmur, kita bisa menjadi lebih memahami bahwa setiap janji yang Tuhan berikan akan Ia wujudkan kepada orang yang setia kepada janjiNya. Hal ini telah tertulis melalui 3 poin janji yang diberikan Tuhan kepada kita. 

1. Tuhan Sebagai Tempat Perlindungan 

- Mazmur 5 : 11 “ Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.” 

- mazmur 7 : 1 “Nyanyian ratapan Daud, yang dinyanyikan untuk TUHAN karena Kush, orang Benyamin itu. Ya TUHAN, Allahku, pada-Mu aku berlindung; selamatkanlah aku dari semua orang yang mengejar aku dan lepaskanlah aku,” 

- Mazmur 9 : 9 Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.” 

- Mazmur 16 : 1 “Miktam. Dari Daud. Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung.” 

- Mazmur 36 : 7 “Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu.” 

 

Baca Juga : Lagu Viral Gam Gam Biara Ternyata Berasal dari Mazmur 23:4

 

2. Tuhan Selalu Mendengarkan Doa Kita 

- Mazmur 34 : 17 “Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.” 

- Mazmur 18 : 6 “Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.” 

- Mazmur 145 : 18 “TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.” 

- Mazmur 50 : 15 “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." 

- Mazmur 34 : 6 “Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.” 

3. Tuhan Memiliki Masa Depan Bagi Setiap Kita 

- Mazmur 37 : 4 “dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” 

- Mazmur 23 : 6 “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.” 

- Mazmur 86 : 9 “Segala bangsa yang Kaujadikan akan datang sujud menyembah di hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu.” 

- Mazmur 102 : 15 “Maka bangsa-bangsa menjadi takut akan nama TUHAN, dan semua raja bumi akan kemuliaan-Mu,” 

- Mazmur 119 : 105 “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami