3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 13 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang

Bella Tiurma Official Writer
2371

Penyediaan Tuhan 

Tuhan mengajarkan kepada kita tentang segala penyediaanNya dalam hidup kita. Apa yang kita butuhkan ketika mengalami kekurangan, akan Tuhan sediakan secara luar biasa. Banyak cara yang Tuhan lakukan untuk menyediakan apapun di dalam hidup kita, baik secara langsung menjawab doa kita ataupun melalui hal-hal baik atau keberuntungan baik yang kita dapatkan. 

Namun, penyediaan yang Tuhan berikan bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan fisik saja, tetapi mengambil beberapa aspek lain dalam hidup kita. 4 poin berikut memberikan pengertian kepada kita tentang apa yang Tuhan sediakan bagi kita. 

1. Penyediaan Tuhan Memberikan Perlindungan dan Kedamaian (Mazmur 3) 

Apa yang dituliskan di dalam Mazmur 3, kita memahami bahwa Tuhan memberikan kepada kita sebuah perlindungan dari musuh, sehingga kita memperoleh damai sampai waktu tidur menghampiri kita.  

 

Baca Juga : 7 Pemaknaan Hati yang Terkandung dalam Kitab Mazmur 119

 

2. Penyediaan Tuhan Melepaskan Pembekalan (Mazmur 23) 

Saat menjalani kehidupan jika kita berada bersama Tuhan, kita tidak akan mengalami kekurangan apapun. Karena Tuhan mengajarkan bahwa apa yang tidak kita dapatkan berarti kita belum memerlukannya dalam waktu dekat. Hal ini dapat dipahami bahwa Tuhan akan selalu menyediakan apa yang kita butuhkan. 

3. penyediaan Tuhan atas Penebusan dan Belas Kasihan (Mazmur 31) 

Disaat kita datang ke hadiratNya dan berseru kepadaNya memohon pengampunan atas segala dosa yang kita lakukan, Tuhan akan memberikan pengampunan kepada kita. Seperti yang telah tertulis di dalam 1 Yohanes 1 : 9 “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” 

Apa yang telah Tuhan simpan untuk kita adalah penyediaanNya bagi kebaikan kita yang telah Dia rencanakan. Hal ini telah tertulis di dalam Mazmur 31 : 19 “Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan manusia!”

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami