3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 13 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Hal Penting yang Bisa Anda Temukan di Mazmur untuk Menjalani Kehidupan dengan Tenang

Bella Tiurma Official Writer
2296

Kitab Mazmur adalah sebuah bagian dalam Alkitab yang penuh dengan kata-kata inspirasi dan lekat dengan emosi pribadi, kehidupan, hingga pemikiran teologis yang mendalam. Meskipun kitab ini ditulis pada masa lampau, tetapi pesan-pesan yang terkandung di dalamnya masih relevan hingga saat ini. 

Setiap bab yang ada di Mazmur memiliki ceritanya tersendiri, tapi pada akhirnya semuanya akan saling terhubung. Dalam membaca setiap bab yang ada kita dapat melihat tiga hal penting yang paling utama dari karakter Allah yang menonjol, yaitu hal-hal yang mengingatkan kita akan mengenai kehadiran Tuhan, menyadiakan setiap kebutuhan kita, hingga setia pada janjiNya. Berikut ini 3 hal penting yang bisa Anda lakukan dan menjadi pegangan untuk menjalani kehidupan dengan tenang. 

Kehadiran Tuhan 

Setiap yang tertulis di dalam kitab Mazmur adalah sebuah doa, seruan kita kepada Tuhan, pujian, hingga pesan tentang pekerjaan Tuhan. Sehingga ketika kita sadar bahwa kita menginginkan kehadiran Tuhan dan Tuhan mengundang kita ke hadiratNya. Kita dapat menemukannya melalui penggambaran kehadiran Tuhan yang dijelaskan secara jelas di beberapa ayat dalam Mazmur. Seperti 5 poin inti berikut yang menjelaskan tentang kehadiran Tuhanyang diajarkan Mazmur kepada kita. 

1. Kehadiran Tuhan Ada Dimana-mana 

- Mazmur 97 : 5 “Gunung-gunung luluh seperti lilin di hadapan TUHAN, di hadapan Tuhan seluruh bumi.” 

- Mazmur 114 : 7 “Gemetarlah, hai bumi, di hadapan TUHAN, di hadapan Allah Yakub,” 

Apapun kondisi kehidupan yang kita jalani hingga saat ini, kita tidak dapat melarikan diri dari Tuhan. Tetapi sebagai anak-anak Allah kita seharusnya mampu menghibur diri kemanapun kehidupan saat ini membawa kita, karena Tuhan akan selalu ada dimanapun kita berada. 

Sebagai manusia mungkin saja bisa berpindah kemana kita suka, tetapi mau sebanyak apapun kita berpindah tempat Tuhan akan tetap ada disana. Sehingga kapanpun dan dimanapun kita membutuhkan Tuhan, maka Tuhan sudah hadir dimana kita berada. 

 

Baca Juga : Buat Anda yang Belum Tahu, Kenali 6 Bagian Kitab Mazmur Ini

 

2. Kehadiran Tuhan Memberikan Sukacita 

- Mazmur 95 : 2 “Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur.” 

Ketika kita menyadari bahwa Tuhan selalu berada bersama kita, maka kita akan mendapatkan sukacita. Karena kita memiliki Allah yang tidak menyembunyikan diriNya, tetapi selalu hadir bersama kita. Sehingga kita dapat menaikkan pujian bagi Dia atas kehadiranNya.

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami