Ketenangan dari Tuhan Membantu Kita untuk Mengatasi Masalah Hidup dan Rasa Takut
Kalangan Sendiri

Ketenangan dari Tuhan Membantu Kita untuk Mengatasi Masalah Hidup dan Rasa Takut

Lori Official Writer
      2099

Fearless Faith Series 1: Pengaruh Iman Tanpa Rasa Takut Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ayat Renungan: Mazmur 138

 

Sebagai manusia, kita pasti pernah mengalami masalah dan beban dalam hidup kita. Saat itulah, cara kita merespon dan menghadapinya menjadi hal yang penting. Dalam kitab Mazmur 138, kita dapat belajar satu pelajaran hidup yang sangat berharga dari raja Daud: dia selalu mengucapkan syukur meskipun sedang dalam kesulitan.

Berbeda dengan kebanyakan dari kita yang cenderung untuk mengeluh, marah, dan tidak bersyukur saat masalah datang menghimpit hidup kita. Kita sering lupa bahwa dengan bersyukur, kita akan merasakan ketenangan Tuhan dan memiliki pikiran yang lebih jernih. Bersyukur juga membuka jalan bagi hikmat dan bantuan Tuhan untuk datang ke dalam hidup kita.

Pada saat kita dalam kesesakan, percayalah bahwa Tuhan selalu ada untuk mempertahankan hidup kita. Ia akan melindungi kita dari musuh kita, mengulurkan tangan-Nya untuk menyelamatkan kita, dan menyelesaikan semua masalah bagi kita. Kasih setia Tuhan adalah untuk selama-lamanya dan Ia tidak akan pernah meninggalkan kita.

Melalui kisah hidup raja Daud, marilah kita belajar untuk selalu bersyukur dalam segala situasi, meskipun kita sedang dilanda masalah dan beban hidup. Bersyukur akan membantu kita memperoleh kekuatan dan ketenangan yang membuat kita mampu menghadapi semua tantangan dalam hidup kita. Dan pada akhirnya, kita akan berkembang dan tumbuh dalam iman kita.

 

Action: Ceritakan kesesakanmu kepada keluarga atau sahabatmu dan ambil waktu untuk saling mendoakan. Jika kamu belum memiliki teman atau keluarga yang kamu bisa percayakan masalahmu, kamu bisa menghubungi Konseling Center CBN di 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari) 

 

Ayat Hafalan: Yohanes 14 : 27 - Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

 

Hak cipta @Nelly Hergendi

Ikuti Kami