Mencetak Generasi Unggul
Kalangan Sendiri

Mencetak Generasi Unggul

Liana M. Tapalahwene Contributor
      1777

Amsal 22: 6

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 56; Kisah Para Rasul 28; Imamat 22-23

Pemuridan adalah proses mencetak murid. Ketika kita mengharapkan hasil yang terbaik untuk mendapatkan generasi yang unggul, maka lakukan proses pemuridan ini dengan baik dan benar berdasarkan pada firman Tuhan.

Hari ini firman Tuhan mengajarkan kepada kita mengenai: "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya.” (Amsal 22:8)

Sahabat terkasih, dalam menjalankan tugas panggilan pemuridan tidak sekedar berbicara mengenai konsep teoritis semata, melainkan penekanannya lebih kepada gaya hidup yang terus menerus kita praktek-nyatakan.

Jika timbul pertanyaan, apakah penting memuridkan seorang anak? Maka jawabannya adalah sangat penting. Lihatlah bagaimana Allah memandang keberadaan anak-anak sebagai masa depan yang telah ada dalam rancanganNya (Yeremia 1:5 dan Mazmur 139:14-16), dan teladan Yesus dalam hal kasih-Nya terhadap anak-anak, sehingga Ia mau memberkati anak-anak (Lukas 18:16-17).

Belajar dari apa yang dilakukan Allah bagi keberadaan anak, maka tidak ada alasan untuk kita menyepelekan kehadiran seorang anak dalam kehidupan kita. Ingatlah bahwa keberadaan seorang anak adalah utuh di hadapan Tuhan, dimana anak merupakan bagian dari perjanjian Tuhan, anak adalah wujud berkat Tuhan dan anak adalah model penerima kerajaan Surga.

Karena itu, marilah kita aktifkan seri pemuridan anak dalam kehidupan rumah tangga kita, jangan abaikan kehadiran anak. Berilah waktu jeda untuk membangun waktu berkualitas dengan anak, dan jangan biarkan dunia dengan kemegahannya mengambil alih pemuridan anak-anak kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami