Kenakan Perisai Iman dan Kalahkan Iblis
Kalangan Sendiri

Kenakan Perisai Iman dan Kalahkan Iblis

Naomi Irmadiana Contributor
      2239

Efesus 6:16

Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 37; Kisah Para Rasul 9; Keluaran 23-24

Dalam kehidupan orang percaya, peperangan rohani seringkali dianggap sederhana. Peperangan rohani seringkali dianggap peperangan antara Tuhan dan Iblis saja, dimana orang Kristen hanya menikmati kemenangan Tuhan tanpa melakukan apa-apa. Padahal Paulus menyampaikan bahwa peperangan rohani sudah menjadi bagian dari panggilan orang-orang percaya.

Salah satu perlengkapan senjata yang perlu kita miliki dalam peperangan rohani adalah perisai iman. Dalam Perjanjian Lama, perisai sering digambarkan sebagai perlindungan Tuhan atas umat-Nya. Sehingga bisa diartikan perisai iman adalah pelindung dari semua serangan panah api si jahat.

Dengan beriman, kita percaya, Tuhan akan melindungi kita dalam peperangan melawan iblis. Dengan beriman, kita percaya iblis tidak akan mengecoh kita. Iblis tidak akan mampu membuat kita kalah atau kuatir.

Masalahnya, kita seringkali merasa takut, kuatir, dan ragu saat menghadapi peperangan rohani. Jika hal itu terjadi, artinya iman kita kepada Yesus belum sepenuhnya, sehingga iblis berani untuk mengganggu dan menghancurkan kita.

Tuhan mau kita memiliki iman yang kuat. Iman tidak sama dengan nekad. Beriman adalah berharap dan yakin kepada sesuatu yang tidak kelihatan, karena kita percaya kepada Tuhan yang tidak kelihatan mampu melindungi kita.

Bagaimana dengan kita, apakah kita sudah mengenakan perisai iman dan mengalahkan iblis?

Ikuti Kami