Sesungguhnya Tiada Yang Mustahil Bagi Allah
Kalangan Sendiri

Sesungguhnya Tiada Yang Mustahil Bagi Allah

Liana M. Tapalahwene Contributor
      831

Yeremia 32:27

Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk-Ku?

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 26; Lukas 2; Ayub 32-33

Shalom, senang rasanya kembali dapat menyapa saudara seiman di dalam kasih Tuhan Yesus. Pembacaan kita hari ini diangkat dari kitab Yeremia 32:27, "Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk-Ku?”

Dari pembacaan hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk membahas sebuah tema, “Sesungguhnya Tiada Yang Mustahil Bagi Allah.”

Kekasih-kekasih Tuhan, dari Kitab Yeremia, kita dapat belajar mengenai masa datangnya firman Tuhan kepada nabi Yeremia sejak pemerintahan raja Yosia hingga pembuangan ke Babel. Masa sulit dan sukar dihadapi oleh bangsa Israel dan melalui perantaaran nabi Yeremia, Tuhan berbicara. Secara khusus ketika kita menyimak dari Yeremia pasal 32 ini, kita akan melihat bagaimana kemurahan kasih Allah yang besar, sehingga Ia mendesak Yeremia untuk memiliki iman yang lebih besar sebagaimana adanya, Yeremia sebagai seorang perantara Allah.

Sehingga ayat 17 dari kitab Yeremia 31 berkata, “Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman TUHAN: anak-anak akan kembali ke daerah mereka.” Jika kita merenungkan konteks firman Tuhan hari ini, maka sesungguhnya kita belajar bahwa ada kekuatan kuasa Allah yang bekerja dalam hidup kita.

Hari ini kita belajar bahwa dalam masa sulit, percayalah tangan Tuhan selalu terbuka untuk kita. Alkitab mengajarkan kita untuk menaruh percaya kita akan pertolongan-Nya, akan kebaikan-Nya dan percaya bahwa sesungguhnya bagi Tuhan tiada yang mustahil. Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami