Yesus Membawa Hadiah Istimewa Ini Bagi Dunia

Yesus Membawa Hadiah Istimewa Ini Bagi Dunia

Lori Official Writer
      628

Matius 1: 23

Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 119:1-88; 1 Yohanes 3; Yehezkiel 44-45

Tidak ada gambaran yang lebih kuat tentang kasih Tuhan untuk kita selain dari kerelaan Yesus turun dari tahta, menjadi manusia dan tinggal di tengah dunia. Yesus datang ke dunia membawa hadiah istimewa yaitu kasih karunia Tuhan yang sempurna dan kerinduan-Nya yang mendalam untuk bertemu dengan kita.

Bayangkan sejak peristiwa pengorbanan Yesus. Sebelum Dia ada di antara kita, Dia adalah Roh, seperti Allah Bapa dan Roh Kudus. Dia tinggal di segala ruang dan waktu. Dia bersekutu dengan Bapa dan Roh Kudus. 

Yesus menyerahkan keberadaan-Nya supaya kita hubungan kita dipulihkan dengan Allah. Dia rela menjadi Roh supaya kita bisa mengenal kasih-Nya. Dia datang membawa kasih karunia bagi kita.

Yesus adalah hati Allah yang dipersonifikasikan dengan sempurna. Dalam segala hal yang dia lakukan, dia dengan jelas menunjukkan belas kasihan Tuhan, anugerah, keadilan, penebusan dan penyedia bagi umat-Nya. Dia adalah pusat dari sejarah manusia.

Semua ciptaan memandangnya sebagai Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuhan. 

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yesaya 9: 6)

Kita melayani satu-satunya Raja yang akan menyerahkan nyawanya sendiri bagi umat-Nya yang tak layak dan pemberontak. Kita melayani satu-satunya Tuhan yang menanggalkan hak-Nya di surga dan merendahkan diri untuk kita, bahkan sampai mati di kayu salib. Kita melayani Tuhan yang penuh kasih yang sempurna.

Anda bisa melihat kehidupan, kematian dan kebangkitan Yesus dan mengetahui bahwa Tuhan rindu bertemu dengan Anda. Jika Yesus datang ke dunia supaya Anda bisa menerima penebusan dan supaya hubungan dengan Bapa surgawi dipulihkan, tidak diragukan lagi bahwa Dia akan menemui Anda tepat di tempat Anda berada, saat ini juga. Pengorbanan Yesus teramat besar sehingga Anda bisa memperoleh persekutuan yang sejati dengan Allah.

“Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita--oleh kasih karunia kamu diselamatkan- dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.” (Efesus 2: 4-7)

Semoga Anda menemukan makna dari duduk bersama Kristus di surga. Semoga Anda mengejar semua kepenuhan hubungan yang diberikan kepada Anda oleh karena pengorbanan Yesus yang penuh kuasa. Semoga kedatangan-Nya ke bumi menunjukkan kuasa-Nya dalam hidup Anda. Luangkan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan hari ini, seperti yang Yesus lakukan. Berjalanlah seperti Dia berjalan. Dan alami hari ini dengan kepenuhan hidup yang hanya berasal dari Bapa Surgawi yang penuh kasih karunia.

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

 

Ikuti Kami