Saat Bersama Tuhan yang Mengubahkan Sejarah

Saat Bersama Tuhan yang Mengubahkan Sejarah

Lori Official Writer
      827

Mazmur 84: 1-2

Betapa disenangi tempat kediaman-Mu, ya TUHAN semesta alam. Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN; hatiku dan dagingku bersorak-sorai kepada Allah yang hidup.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 118; 1 Yohanes 2; Yehezkiel 42-43

Perjumpaan antara Tuhan dan Daud membentuk sejarah manusia selamanya. Daud tahu apa artinya berada di hadirat Tuhan. Bagi dia dekat dengan Tuhan adalah bahan bakar, sukacita terbesar dan sumber keberaniannya. 

Dalam Mazmur 16: 11 Daud menulis, “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.”

Dan dalam ayat 5 dia menulis, “Ya TUHAN, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku.”

Daud adalah seorang pria yang secara konsisten memilih untuk bertemu dengan Tuhan daripada mengisi hari-harinya dengan hal-hal dunia yang fana dan tidak memberi kepuasan. Dia memusatkan hidupnya bersama Tuhan dan hal itu mengubah sejarah, bukan hanya bangsanya, tetapi juga bangsa-bangsa yang akan datang.

Di 1 Samuel 17: 34-37, kita melihat bagaimana dampak pertemuan Daud dengan Tuhan di awal hidupnya. “Kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau.” ayat 37.

Di ladang, saat menggembalakan domba, Daud belajar tentang kuasa dan kerinduan Tuhan akan pembebasan. Dia belajar apa artinya bertemu dengan Tuhan di dalam kesehariannya. Dia membawa pengetahuan tersebut bersama dengan dia ke dalam setiap pertempuran, cobaan dan kegagalan. 

“Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Aku berkata kepada TUHAN: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!” (Mazmur 16: 1-2)

Seorang raja besar yang duduk di atas tahta Israel berkata bahwa ‘tidak ada yang baik baginya selain Tuhan’. Daud tahu bahwa hadirat Tuhan adalah bagian terbaik dari hidupnya. Dia tahu bahwa bertemu dengan Tuhan jauh lebih berharga daripada kemenangan, harta milik, status dan kehormatan sekalipun.  Dan karena alasan itulah dia menjalani kehidupan yang penuh dengan hal yang dia cari yaitu kehadiran Tuhan yang hidup.

Bapa surgawi Anda rindu bertemu dengan Anda seperti halnya Daud. Dia mengasihi Anda sama seperti dia mengasihi Daud. Melalui pengorbanan Yesus yang penuh kuasa, Anda bahkan punya akses yang lebih besar ke dalam hati Tuhan. Anda punya Allah, Roh Kudus yang berdiam di dalam diri Anda. Hari ini pilihlah untuk mencari wajah-Nya sebelum Anda fokus kepada hal lain dalam kehidupan Anda.

Pusatkanlah hidup Anda di dalam hadirat Tuhan seperti yang dilakukan Daud. Hiduplah untuk mengalami perjumpaan yang mengubahkan bersama Tuhan dan saksikan bagaimana hal-hal yang ada di dunia ini berada di tempat yang tepat, memberi Anda damai, sukacita dan tujuan yang terarah sekalipun ada begitu banyak situasi yang terjadi.

 


Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami