Bertolak Belakang dengan Rencana Dunia, Demikianlah Rencana Bapa

Bertolak Belakang dengan Rencana Dunia, Demikianlah Rencana Bapa

Claudia Jessica Official Writer
      1106

1 Korintus 2: 9

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 108; Yakobus 5; Yehezkiel 21-22

Sebagai anak-anak, kita memimpikan kehidupan yang penuh petualangan dan berdampak. Kita mungkin berpura-pura menjadi astronot yang bertualang ke tempat yang tidak diketahui, petugas polisi yang melayani dan mencari keadilan, atau bahkan seorang raja yang pantas mendapatkan rasa hormat dari semua orang di kerajaan kami. Tidak ada anak yang pernah bermimpi melakukan sesuatu yang biasa atau tidak berarti.

Namun seiring bertambahnya usia, kita menerima kenyataan bahwa hanya sedikit yang pernah mencapai apa yang dianggap masyarakat sebagai profesi yang paling dihormati dan terhormat. Kami menetap di tempat yang biasa-biasa saja dan bekerja untuk mencapai kebesaran dengan cara apa pun yang kami bisa.

Kami memberikan hidup kami untuk bisnis, lingkaran sosial, dan banyak hal lainnya dalam berupaya untuk memenuhi kebutuhan kita dan menjadi seseorang yang hebat.

Keinginan kita untuk menjadi besar tidak akan pernah terpuaskan sampai kita menyerahkan konsep kebesaran kita kepada kebenaran Firman Tuhan. Yesus memberi tahu kita, “barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga” (Matius 18: 4).

Dan dalam Matius 20: 26 Yesus berkata, “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.”

Anda memiliki Bapa surgawi yang rindu menjadikan Anda hebat di hadapan-Nya. Dia memiliki rencana untuk Anda yang dipenuhi dengan hadiah, makna, dan kepuasan kekal.

Namun rencana-Nya bertolak belakang dari dunia. Menjadi hebat selamanya berarti menyerahkan hidup Anda, berhenti mencari kebesaran di mata dunia dan memberikan hati Anda sepenuhnya untuk pelayanan dan rencana Bapa surgawi.

Alkitab menceritakan tentang kehidupan indah yang tersedia bagi mereka yang mau mengabdikan diri kepada Tuhan. Matius 5: 19 memberi tahu kita bahwa, “tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.”

1 Korintus 2: 9 mengatakan, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Dalam Yohanes 10: 10 Yesus menyatakan bahwa Ia datang ke bumi agar kita, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Pendapat manusia cepat berlalu dan berubah-ubah. Tetapi rencana dan tujuan Tuhan teguh sepenuhnya. Anda dapat menjalani kehidupan yang begitu besar sehingga semua kekekalan berubah sebagai hasilnya. Anda dapat menjalani hidup Anda dengan begitu berbakti kepada Tuhan sehingga surga memenuhi bumi melalui hidup Anda dan mengubah lintasan jiwa yang kekal.

Anda diciptakan untuk menjadi hebat. Anda dipanggil untuk tugas tertentu yang hanya dapat Anda lakukan. Luangkan waktu untuk menyerahkan hidup Anda sepenuhnya kepada Tuhan saat Anda masuk ke dalam doa. Semoga waktu Anda ditandai dengan kedamaian, semangat, dan tujuan yang berasal dari hidup sepenuh hati bagi Tuhan.

 

Doa

1. Dengan cara apa Anda ingin terlihat hebat di dunia?

Luangkan waktu untuk mengakui setiap pengejaran Anda yang tidak sejalan dengan hati Tuhan seperti yang dinyatakan dalam Firman Tuhan

Matius 18:4 “Barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga."

 

2. Sekarang mintalah Tuhan untuk mengungkapkan hatinya untuk apa yang dianggapnya hebat dalam hidup Anda

Mintalah Roh Kudus untuk menanamkan dalam diri Anda keinginan untuk menyerahkan hidup Anda agar Anda dapat menemukannya di dalam Tuhan

Roma 12: 2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Matius 20: 26 “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.”

 

3. Sekarang komit diri Anda untuk hidup dalam mengejar pendapatnya alih-alih dunia di sekitar Anda

Mintalah Roh untuk membantu Anda hidup sejalan dengan kepemimpinan-Nya yang sempurna. Berkomitmenlah untuk memercayai Dia saat Dia memimpin Anda ke dalam rencana sempurna Bapa surgawi Anda.

Yesaya 30: 21 “dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri.”

 

Hak cipta oleh Craig Denison, disadurkan dari First15.org.

Ikuti Kami