Ada Kalanya dimana Kita Harus Berjalan

Ada Kalanya dimana Kita Harus Berjalan

Claudia Jessica Official Writer
      747

Matius 7: 6

"Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu."

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 94; Lukas 15; Daniel 5-6

Sewaktu saya menjadi Kristen baru, saya pergi bersama seorang pria yang lebih muda dari saya dan kami membagikan Injil. Kami berjalan ke arah pengendara motor yang sangat berbadan besar. Pakaian mereka compang-camping dan mengenakan rompi tanpa kemeja.

Ketika rekan saya mulai membagikan Injil dengan pengendara motor ini, pengendara tersebut memandangnya dan berkata, “Diam bung! Aku akan meninju wajahmu!”

Saya berkata, “Baiklah, ayo pergi.”

Namun rekan saya ini bertekad dan dia terus membagikan Injil kepada pengendara motor itu. Sementara itu, si pengendara benar-benar merasa kesal. Akhirnya rekan saya berkata, “Baiklah, kami akan pergi karena kami sedang membuang mutiara di depan babi!”

Kami berhasil pergi tanpa terluka. Namun saya menyadari bahwa beberapa ayat adalah ayat-ayat internal, seperti yang berani dirujuk oleh rekan saya hari itu: “Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”

Ini adalah jenis ayat yang kami kutip untuk menjelaskan sesuatu kepada orang percaya lainnya. Ayat itu bukan dikutip ketika kita berbicara kepada orang yang tidak percaya. Ini mungkin relevan, namun ada waktu dan tempat untuk semuanya.

Terkadang saat kita berbagi dengan orang lain, mereka akan menyerang kita. Dan melempar “mutiaramu ke babi” artinya memberikan sesuatu yang berharga kepada seseorang yang tidak peduli.

Babi suka hidup di lumpur dan kotoran. Begitulah cara babi berguling. Di situlah mereka merasa nyaman. Jadi jika Anda memberikan mutiara kepada babi, ia tidak akan menghargai mutiara itu. Sekarang, jjika Anda memberi sampah segar kepada babi itu, dia akan menjadi babi yang bahagia.

Dengan cara yang sama, ada beberapa orang yang sama sekali tidak mendengar Injil. Dan mungkin tiba saatnya ketika Anda harus pergi begitu saja.

 

Hak cipta oleh Harvest Ministries. Disadurkan dari crosswalk.com.


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Jika kamu rindu supaya orang lain juga diberkati sepertimu, mari dukung kami untuk terus menjangkau melalui konten-konten yang kami sediakan lewat pelayanan media kami.

Kamu bisa menjadi mitra Jawaban.com dengan berdonasi 50 ribu setiap bulannya bersama kami. Kabar baiknya, bagi kamu yang berdonasi sebesar 250 ribu setiap bulannya akan mendapatkan bonus satu buah kaos Polo. Jadi, buat kamu yang tergerak untuk bergabung yuk DAFTAR DI SINI.

Ikuti Kami