Claudia Jessica

Official Writer
1482


Mazmur 119:15-16 Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan. (TB)

Kita tahu Alkitab adalah pedoman hidup kita. Karenanya kita tahu betapa berharganya membaca Fiman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab. Alkitab membantu kita mengetahui banyak kebenaran dan juga sejarah.

Tidak sampai disitu, kisah-kisah di Alkitab pun dapat kita buat jadi refleksi pada hidup kita. Apakah kita sudah hidup taat pada Tuhan? Apakah kita sudah mengikuti Firman-Nya yang hidup?

Firman Tuhan juga memberi kita energi, menjernihkan pikiran, mengarahkan jalan kehidupan kita, mendekatkan kita kepada Tuhan, meredakan kekhawatiran kita dan memuaskan jiwa kita!

1.      Untuk membimbing kita

Tuhan yang telah merancang seluruh alam semesta beserta dengan isinya. Tuhan menciptakan kita dan memberikan kita pedoman melalui Alkitab. Inilah buku pedoman kita untuk menjalani kehidupan dengan desain terbaiknya.

“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” Mazmur 119: 105 (TB)

2.      Untuk Mendukung Kehidupan Kita

Kita adalah makhluk fisik sekaligus spiritual. Jadi, kita membutuhkan makanan alami juga supranatural agar tetap kuat dan sehat. Kita juga membutuhkan banyak makanan rohani.

"Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." Matius 4:4 (TB)

3.      Karena Alkitab itu Hidup

Alkitab bukan sekedar buku fisik. Alkitab adalah sumber kebaikan supranatural, Air Kehidupan Allah (Kehadiran-Nya) yang bergergak dalam hidup kita (Yohanes 7:38) ketika kita membacanya. Baca Alkitab dan energi Tuhan mencurahkan hidup kita.

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Ibrani 4:12 (TB)

4.      Untuk Menjadi Berkat dan Diberkati

Membaca Alkitab mempromosikan kesehatan dalam kehidupan kita karena kita membiarkannya membentuk keyakinan, pikiran, dan tindakan kita. Kita mungkin tidak merasakan hasil makanannya pada awalnya, tetapi bacaan harian kita pada akhirnya akan menjadi jelas.

Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat. Wahyu 1:3 (TB)

5.      Baca Alkitab Untuk Memurnikan

Membaca Alkitab diibaratkan seperti air bagi tubuh yang dibutuhkan untuk memurnikannya. Alkitab menghilangkan semua racun rohani (keraguan, kekhawatiran, ketakutan, dll.) Dan menggantinya dengan Yesus cair murni dan semua yang baik ditemukan di dalam Dia!

“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.” Mazmur 119:9 (TB)

6.      Untuk Memperbaiki dan Melengkapi

Kita dapat hidup dalam kemenangan karena Alkitab memotong semua yang bukan dari Allah dan menggantinya dengan hal-hal yang sebenarnya membantu kita mengatasinya. Membiarkan Tuhan mengoreksi kita dengan membaca Alkitab memberi ruang bagi Dia untuk memperlengkapi kita.

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” 2 Timotius 3:16-17 (TB)

7.      Untuk Menjadi Seperti Yesus

Alkitab berkata bahwa Yesus adalah Firman yang diucapkan untuk menciptakan dan menebus kita semua. Yesus adalah Pribadi Allah dan kehadiran-Nya mengalir dalam Alkitab. Ketika kita membaca Alkitab, kita meminum kehadiran Yesus dan semua yang baik yang terkandung di dalam Dia.

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Yohanes 1:1-3 (TB)

8.      Untuk Penyembuhan

Mata air kekuatan penyembuhan Yesus ditemukan dalam Alkitab. Begitu kita sepenuhnya percaya Tuhan dan janji-janji-Nya ditemukan dalam Firman-Nya, iman kita AKAN mengaktifkan kekuatan Yesus dalam kehidupan rohani, fisik, relasional, emosional dan mental kita! Kita hanya perlu membaca Alkitab untuk mendapatkan kekuatan itu!

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. 1 Petrus 2:24 (TB)

9.      Baca Alkitab karena itu adalah Senjata Ofensif kami

Tuhan melindungi kita, dan Dia memberi kita satu alat untuk melawan dan mengatasi, Alkitab! Membaca Alkitab setiap hari akan membuat kita lebih baik dalam memegang Pedang dan berperang dengan iman yang baik.

“dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.” Efesus 6:17 (TB)

10.  Kebebasan

Jika kita merasa tertekan oleh pikiran atau dibatasi oleh sikap kita sendiri, Alkitab adalah Kebenaran. Dan begitu kita mengetahui kebenaran tentang siapa kita di dalam Kristus dengan membaca Alkitab, kita akan hidup dalam kebebasan yang telah diberikan Allah kepada kita sebagai anak-anak-Nya dan pewaris bersama Kristus.

“dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” Yohanes 8:32 (TB)

11.  Alkitab itu Abadi

Setiap janji yang diberikan Alkitab kepada kita, seperti yang kita baca setiap hari, tetap bersama kita selamanya! Segala sesuatu di dunia ini akan luntur kecuali hal-hal yang berakar kepada Kristus.

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Matius 24:35 (TB)

Sumber : CBN


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7254

advertise with us