Claudia Jessica

Official Writer
418


Markus 1:35 mengatakan, “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”

Yesus memberikan contoh sederhana namun kuat mengenai pentingnya doa. Dia menghargai percakapan-Nya dengan Bapa, dan mengajarkan kita untuk berdoa dalam setiap situasi.

Sebelum kita mempelajari Firman Tuhan, sangat penting untuk berhenti sejenak dan mengambil waktu untuk berdoa. Berdoa sebelum saat teduh membantu kita dalam banyak hal:

• Doa membersihkan pikiran kita sehingga kita dapat fokus membaca Firman Tuhan.

• Doa mempersiapkan hati kita untuk menerima Firman Tuhan.

• Doa membuat kita mendambakan Firman Tuhan.

• Doa memotivasi kita untuk menerapkan Firman Tuhan.

• Doa membantu kita memahami dan mengingat apa yang kita pelajari dalam Firman Tuhan.

Jika tidak yakin harus berdoa bagaimana sebelum mulai belajar Alkitab, berikut ini adalah doa yang dapat membantu dan membingmu untuk mempersiapkan hati dan pikiran ketika kamu mempelajari Firman Tuhan:

Baca juga: Saat Panik dan Kekuatiran Melanda? Saat Itu Kita Justru Harus Berdoa

Doa untuk berdoa sebelum membaca Alkitab:

“Bapa yang baik. Alkitab itu hidup dan aktif, dengan bijak mengarahkan kehidupan kita sehari-hari melalui persiapan, keyakinan, dan dorongan. Ketika kami masih muda secara usia ataupun masih bayi dalam iman, Firman tuhan membentuk fondasi yang kuat.

Seperti bayi yang minum susu untuk memenuhi kebutuhan makannya kemudian beranjak dewasa, melalui transisi hingga akhirnya dapat memakan makanan padat.

1 Petrus 2:2 "Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan."

Demikian juga kami dalam membaca Alkitab. Engkau tahu apa yang bisa kami cerna sambil terus tumbuh.

Ibrani 5:14 "Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat."

Baca juga: 10 Hal yang Patut Kita Tiru Dari Cara Paulus Berdoa, Salah Satunya Mengucap Syukur Loh!

Terimakasih atas kebijaksaan abadi dari Firman-Mu

Adalah kejaiban mempelajari bagian yang sama berkali-kali dan masih mendapatkan kebijaksaan baru yang segar darinya. Terima kasih atas hikmat yang terkandung dalam halaman-halaman Alkitab.

Pada zaman dahulu, orang tidak bisa membaca Alkitab dengan bebas seperti sekarang ini. Ada konsekuensi besar bagi iman mereka. Terima kaish atas keberanian orang-orang sehingga kini kami dapat membaca Firman-Mu dengan Nyaman.

Terima kasih telah mencurahkan Roh-Mu untuk membantu kami memahami

Bantu kami untuk memahami apa yang kami baca hari ini, ya Bapa. Biarlah kami dapat menyerap, mempelajari dan menerapkan pengajaran yang hendak Engkau sampaikan melalui Firman-Mu.

Melalui Firman-Mu kami dapat mendengarkan Engkau, dan dalam doa dan melalui hidup kami, kami dapat merespons Firman-Mu. Berkatilah telinga hati kami untuk menjadi pendengar yang baik, dan mulut jiwa kami untuk berbicara dan menjalani kebenaran yang Engkau ungkapkan dalam kehidupan kita sehari-hari kami.

Juga berkati hati dan pikiran kami agar siap dalam menerima pengajaran-Mu ya Bapa. Ampunilah kami akan kekurangan kami dan ingatkan kami bahwa semua ayat Alkitab menujuk kepada Yesus. Engkau berjanji bahwa ketika kami mencari-Mu dengan segenap hati kami, kami akan menemukan Engkau.

Baca juga: Biar Cepat Dapat Berkat, Inilah Kata Alkitab Cara Berdoa Untuk Uang!

Terima kasih telah membesarkan kami dengan kebenaran-Mu

Selidikilah kami ya Bapa. Kami tidak mau menjadi orang yang bebal karena tidak dapat menerima Firman-Mu dengan baik. Biarkalah setiap Firman-Mu boleh mengilhami kami dalam setiap perilaku kamu agar kami dapat berubah oleh pembaharuan budi yang Engkau berikan kepada kami.

Ya Tuhan, Engkau begitu baik kepada kami. Mulai hari ini, kami menunggu dengan dengan setia akan harapan dan pewahyuan yang akan Engkau berikan pada kami. Biarkan kami dapat mengalami Engkau ya Tuhan. Biarkan kehendak-Mu saja yang boleh digenapi dalam kehidupan kami.

Dalam nama Yesus, Amin.

Sumber : iBelieve


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Mitra Banner Maret Week 3