Liburan Natal & Tahun Baru Bikin Naik Berat Badan, Yuk Hadapi Dengan 7 Tips Ini!
Sumber: Pexels.com

Health / 12 December 2019

Kalangan Sendiri

Liburan Natal & Tahun Baru Bikin Naik Berat Badan, Yuk Hadapi Dengan 7 Tips Ini!

Puji Astuti Official Writer
3699

4# Jaga pikiran dan hatimu agar tidak stress

Stres banyak menjadi pemicu sakit pada masa liburan, terlebih yang berkaitan dengan imunitas tubuh. Jadi jaga pikiran dan hatimu sehingga kamu tidak mengalami stress berlebihan.

Walau berkumpul dengan keluarga menyenangkan, namun hal ini juga sering memicu gesekan atau bahkan konflik. Jadi pastikan responmu tetap benar ya, jangan mudah emosi dan juga tetap positif.

Nikmati liburanmu dengan “me  time” juga, atau waktu untuk diri sendiri seperti nonton film, baca buku, atau melakukan kegiatan sesuai dengan hobimu.

5# Jika punya banyak makanan, jangan pelit untuk berbagi dengan tetangga ya

Yup, selain untuk menjaga agar kamu tidak makan berlebihan, berbagi makanan dengan tetangga juga menjaga tali silaturahmi. Terlebih Natal adalah hari raya yang umum di rayakan di Indonesia, jadi kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan sekitarmu.

6# Jangan begadang

Kurang tidur sering terjadi pada masa liburan, terlebih kalau kumpul dengan keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Namun orang yang begadang atau kurang tidak cenderung merasa lapar dan makan lebih banyak serta kurang bergerak atau olahraga. Hal ini tentu berujung kepada naiknya berat badan dan tubuh yang tidak fit.

Jadi, sudah tau kan kenapa ada lirik lagu berkata “Begadang jangan begadang… kalau tiada artinya..”

7# Ukur berat badanmu secara teratur

Bila perlu, timbanglah berat badanmu setiap hari. Hal ini untuk mengingatkan dirimu untuk mengatur pola makanmu dengan baik. Selain itu, penelitian sudah membuktikan bahwa seseorang lebih berhasil dalam menjaga berat badannya secara teratur dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Nah, itulah 7 tips dari Jawaban.com untuk JCers yang akan menikmati liburan Natal dan Tahun Baru. Selamat menikmati liburan ya, tetap sehat, tetap sukacita dan Selamat Natal dan Tahun Baru dari kami tim redaksi Jawaban.com.

Baca juga:  

Mindful eating , Makan Penuh Kesadaran Yang Bikin berat Badan Porporsional Dan Stres Turun

Biar Gak Tersinggung, Begini Cara Minta Pasangan Turunkan Berat Badan Biar Lebih Sehat

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami