Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Sedang Mengalami Bencana? Tenang, Sebentar Lagi Pertolongan datang! Sumber : Media Indonesia

28 July 2019

 564
[Daily Devotional]

Sedang Mengalami Bencana? Tenang, Sebentar Lagi Pertolongan datang!

Mazmur 3:9

Dari TUHAN datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu! Sela

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 28; Matius 28; Yesaya 9-10

Ketika saya menyaksikan liputan CBN News tentang banjir di bagian barat tengah Amerika, saya terpana oleh kehancuran disana. Seperti banyak dari kamu, hati saya berduka untuk tetangga kita yang menderita kerugian besar. Air yang naik menggenangi seluruh kota, dan ketika kamera menunjukkan kepada kita lingkungan di sekitarnya, sepertinya hanya kotak surat yang bertengger di tiang-tiang yang tidak rusak.

Bencana seperti ini mempengaruhi orang dengan berbagai cara. Sebagian besar pulih kembali ketika air surut. Beberapa hanya menderita ketidaknyamanan kecil, sementara yang lain kehilangan semua yang mereka miliki, rumah dan bisnis mereka hanyut. Tapi ada banjir jenis lain yang terjadi di negara kita. Orang-orang hidup di dalam bencana di sekitar kita. Seorang ibu berjuang untuk menghidupi dan memberi makan anak-anaknya sementara suaminya menjalani hukuman penjara. Seorang ayah dan suaminya yang setia mendapati dirinya di rumah sakit karena kanker, dan istrinya kesulitan membayar tagihan. Pada akhirnya, rumah mereka selama 40 tahun dan semua tabungan pensiun mereka hanyut dalam bencana banjir pribadi mereka sendiri.

Orang-orang benar yang mengalami kehancuran akan berseru kepada Tuhan.

Telah Kau lemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku. Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus? Yunus 2:3-4

Jangan menyerah! Apakah kamu juga pernah mengalami banjir air atau banjir keadaan buruk, ketahuilah bahwa Allah peduli. Jangan salahkan Dia. Pandanglah kembali ke arah bait-Nya.

Kita hidup di dunia yang penuh kesusahan dan kekacauan di mana orang-orang yang benar dan yang tidak benar mengalami hal yang sama. Tuhan tidak secara sengaja memilih kamu  atau komunitasmu. Dunia adalah tempat yang berbahaya. Ketahuilah bahwa Tuhan peduli, dan Dia akan membantu kamu.

TUHAN bersemayam di atas air bah, TUHAN bersemayam sebagai Raja untuk selama-lamanya." Mazmur 29:10

Dia adalah sumber pertolongan kita di saat-saat sulit. Dia akan memberimu kekuatan untuk berdiri teguh, serta hikmat untuk menemukan jalan keluar, juga sukacita untuk menguatkan jiwa kamu, dan kedamaian untuk bisa beristirahat.

Saat Operation Blessing CBN beraksi, membantu mereka yang paling terdampak oleh banjir, kita juga harus melakukan hal yang sama. Kita harus membantu tetangga di sekitar kita yang sedang sakit dan mencoba bertahan dari segudang bencana pribadi mereka. Dengan bantuan Tuhan, kita bisa berhasil.

"Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN." Yesaya 59:19

Kamu mungkin bertanya apa yang bisa kamu  lakukan. Dukunglah penanggulangan bencana. Lihatlah di lingkungan atau gerejamu sendiri. Sering kali tetanggamu sedang menderita secara diam-diam dan tidak akan meminta bantuan. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu peduli. Terlibat. Dan bagi mereka yang terluka, Tuhan ada di atas bencana banjir kehidupanmu dan melihat kamu. Bantuan sedang dalam perjalanan!

Hak Cipta © 2009 Gene Markland, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erick Amleni 14 October 2019 - 19:39:37

Yesaya Yeremia

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:37:17

The pilgrim’s progress

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:36:51

The pilgrim’s progress

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 2


7270

Banner Mitra Oktober Week 2