Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Perlindungan Bukan Berasal Dari Pedang Atau Kekuatanmu Tapi Dari Tangan Tuhan Sumber :

23 November 2017

November 2017
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
 1670
[Daily Devotional]

Perlindungan Bukan Berasal Dari Pedang Atau Kekuatanmu Tapi Dari Tangan Tuhan

 

Hakim-Hakim 6:14

Lalu berpalinglah TUHAN kepadanya dan berfirman:”Pergilah dengan kekuatanmu ini dan selamatkanlah orang Israel dari cengkraman orang Midian. Bukankah Aku mengutus engkau!”

 

Bacaan  Setahun: Mazmur 145; Wahyu 1; Zakharia 11-12

 

Saat Tuhan menutup pintu, Dia akan membuka sebuah jendela. Kamu bisa melompat atau didorong keluar melalui jendela tersebut dan kamu akan pergi dan membuat sesuatu yang baru dibawah kebenaran Tuhan. Namun kita menjadi orang yang tertatih-tatih diperjalanan. Pertanyaannya, apakah kita akan terbang atau malah jatuh?

Kenyataan yang bisa kita lihat saat ini adalah orang-orang Kristen kebanyakan tidak terbang tapi malah melarikan diri ke bukit, gua dan banteng. Yang artinya lari dari masalah dan persoalan juga proses dan tidak belajar berjuang terbang mengatasi persoalan.

Yap! Seperti jemaat yang menggelepar karena hutang yang banyak, sehingga akhirnya persepuluhan jadi berkurang dan jarang ke gereja hingga berdoa. Pasangan Kristen berpisah dan menuntut hak asuh bersama sehingga diinjak-injak di tangga pengadilan. Tanpa melakukan apa-apa dan dengan perasaan yang nggak sukacita duduk dibangku gereja dan mengucapkan kata-kata “How Great Thou Art” sambil diam dan bertanya seperti yang dilakukan Gideon “mengapa semua bisa terjadi kepada diriku? Kemana semua keajaiban seperti yang dikatakan didalam Alkitab dan selalu diajarkan oleh orangtua kita?”

Terlahir dalam kelaurga yang tidak terkenal dan sangat lemah, Gideon menganggap dirinya sebagai kerdil dari sampah, namun Tuhan memanggilnya sebagai seorang pejuang yang hebat. Tuhan juga akan mengangkat kamu sama seperti Gideon. Apakah kamu percaya?

Selama 7 tahun, para perampok dari daerah timur menjarah tanah tersebut, mencuri hasil panen, membunuh ternak. Meringkuk ketakutan, orang-orang Gideon bersembunyi di gunung, gua-gua dan kubu-kubu dan mundur dari medan perang.

Pengusaha Kristen Peter J. Daniels mengatakan bahwa: “Mentalitas kemiskinan yang telah menimpa orang-orang Kristen di negara-negara kaya adalah pukulan pintar yang berasal daripada si Iblis. Ini telah membuat kita miskin selama beberapa lama. Dia mencoba menjatuhkan kita dari ketetapan bahwa orang Kristen bukan lagi darah bangsawan.”

Ketika Tuhan menampakkan diri kepada Gideon, anak itu nggak masuk dalam nyanyian pujian dan penyembahan. Justru dia merasa heran dan berani bertanya kepada Tuhan.

Hakim-Hakim 6:17 :”  Maka jawabnya kepada-Nya: "Jika sekiranya aku mendapat kasih karunia di mata-Mu, maka berikanlah kepadaku tanda,  lbahwa Engkau sendirilah yang berfirman kepadaku.” Apakah kamu juga sedang menunggu pertanda yang sama dari Tuhan bahwa Dia memanggilmu?

Setiap pertemuan dengan Tuhan yang hidup akan membuat kamu berubah. Setelah Gideon bertemu dengan Allah secara pribadi, dia menerima gelar baru menjadi “Mighty Warrior alias Pejuang yang Kuat.” Dia juga menerima misi baru yaitu :” Mengalahkan Musuh.” Dia juga menerima penyertaan dari Tuhan sehingga dia menjadi kuat sebab Tuhan ada didalam dirinya. Maukah kamu menerima tantangan untuk diubah seperti Gideon?

Puncak perlawanan Gideon saat menyerang musuh adalah bangsawan Gideon bersembunyi. Lalu Tuhan memerintahakn Gideon untuk menurunkan pasukannya. 1 persen dari 30 ribu tentara mampu melawan musuh dan bahkan masih ada yang tersisa.

Betapa hebatnya Tuhan menyertai Gideon bukan? 1 persen dari kekuatan dan apapun yang kamu miliki, tentu bisa Tuhan pakai luarbiasa sehingga kamu menang. Perlindungan dan kemakmuran kita tidak berasal dari pedang atau usaha, tetapi dari tangan Tuhan.

Dengan iman orang-orang melewati laut Merah seperti di tanah kering; tapi ketika orang Mesir mencoba melewatinya, mereka malah tenggelam. Dengan iman, tembok Yerikho jatuh, setelah orang-orang bergerak mengelilinginya selama 7 hari. Apalagi dengan kamu?

Percayalah bahwa kamu akan menang dari segala persoalan. Kamu telah dikirim oleh Tuhan dari jendela dan memberimu kekuatan untuk terus naik dan terbang melampaui masalahmu. Kamu adalah pejuang yang kuat seperti Gideon, sebab Tuhan menyertai kamu.  Percayalah!

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us