Kuasa Kesembuhan Didalam Kristus
Kalangan Sendiri

Kuasa Kesembuhan Didalam Kristus

daniel.tanamal Official Writer
      19547

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

"Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh."

Markus 6:56b


Dalam bacaan di atas dicatat banyak orang sakit berusaha menjamah Yesus: "Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya."  (Markus 3:10).

Bisa juga Yesus sendiri yang menjamah orang-orang sakit itu. Salah seorang yang menjamah Yesus adalah perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun. Sentuhan dan kehadiran Yesuslah yang terutama, karena sentuhan-Nya berkuasa menyembuhkan dan memulihkan. Pada zaman dahulu orang harus meminta ijin untuk bisa menjamah jubah-Nya. 

Mengapa kita perlu mendekat dan menjamah Tuhan Yesus? Karena di dalam Dia ada kuasa yang tak terbatas. Tuhan berkata, "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." (Matius 28:18), dan " ..nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,"  (Filipi 2:9-10). 

Terbukti ketika perempuan yang sakit pendarahan dan orang-orang yang menderita sakit itu menjamah jubah Yesus sesuatu yang dahsyat terjadi. " ..ada tenaga yang keluar dari diri-Nya," (Markus 5:30). Dalam Injil Lukas disebutkan bahwa ketika perempuan itu menjamah jubah Yesus ada kuasa keluar dari diri-Nya nbsp; (baca  (Markus 5:29). Tidak ada sakit-penyakit yang tidak dapat disembuhkan Yesus, karena Dia adalah Dokter di atas segala dokter, Tabib yang ajaib."Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita." (Matius 8:17).


Perempuan itu bukan hanya disembuhkan, tetapi ia juga pulang membawa sukacita besar karena ia juga mendapatkan keselamatan.  "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"  (Markus 5:34).


Ikuti Kami