Pesan Tuhan Untukmu Di Natal Ini
Kalangan Sendiri

Pesan Tuhan Untukmu Di Natal Ini

Puji Astuti Official Writer
      5951

Lukas 2:10-11

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu27[/kitab] ; [kitab]Lukas3[/kitab] ; [kitab]0Ayub34-35[/kitab]

Jika Anda membaca kisah kelahiran Yesus di Injil Matius dan Lukas, Anda akan menemukan bahwa saat itu di Yerusalem dan Israel secara umum tidak dalam kondisi yang baik. Bisa dikatakan saat itu rasa takut mencekam seluruh kota, kondisi politik yang tidak stabil dengan tindakan Herodes yang kejam dan tidak terprediksi, belum lagi tekanan dari Kerajaan Romawi terhadap kaum Yahudi di masa itu. Rasa damai adalah sesuatu yang langka di masa itu.

Jadi saat malaikat Tuhan berkata “Jangan takut!” kepada para gembala, Maria dan juga Yusuf, hal tersebut bukan hanya takut kepada kemunculan mereka yang tiba-tiba atau nubuatan yang ditujukan kepada Maria dan Yusuf, namun juga takut kepada situasi dan kondisi yang menekan saat itu. Pesan yang dikatakan dengan jelas oleh Malaikat Tuhan saat itu adalah, “Mesias akan dating kedunia untuk menyelamatkan umat-Nya!”

Seperti pada kondisi di masa Yesus lahir ke dunia, saat ini dunia pun sedang dicekam oleh ketakutan. Ada banyak tindakan kejahatan terjadi di sekitar kita, ada ancaman terorisme dan juga tekanan karena kondisi ekonomi dan politik yang tidak stabil. Namun sama seperti pesan yang dibawa oleh para malaikat saat itu, pesan yang sama dinyatakan kepada kita, “Jangan takut! Sebab hari ini telah lahir Juru Selamat bagi kita.”

Di hari Natal ini, Tuhan memberikan hadiah terindah kepada kita, yaitu Putra-Nya yang tunggal untuk menebus kita, manusia yang berdosa sehingga bisa masuk dalam kehidupan kekal bersama-Nya. Jika yang paling berharga bagi Tuhan telah Dia berikan, maka kekuatiran akan segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup ini tidak seharusnya kita pendam. Lepaskanlah rasa takut Anda! Sadarlah bahwa Yesus telah lahir dan mati bagi kita. Dia telah menyediakan segala yang terbaik bagi Anda dan saya untuk bisa menggenapi tujuan hidup kita di dalam Dia.

Pesan yang disampaikan 2000 tahun lalu masih berlaku hingga hari ini: “Jangan Takut! Sebab Yesus Kristus sang Mesias telah datang ke dunia.”

Ikuti Kami